logo
Tim Nasional | Detail

Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 25 November 2022, 22:20 WIB
Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022
Timnas Qatar dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

AL THUMAMA – Timnas Qatar dipastikan menjadi negara pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi setelah mereka takluk 1-3 dari Timnas Senegal di matchday dua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Ya, laga Timnas Qatar vs Timnas Senegal di Stadion Al Thumama, Al Thumama, menjadi penentu nasib kedua kesebelasan. Pemenang dari laga ini akan membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

The Lions of Teranga langsung bermain agresif sejak menit pertama. Namun, mereka baru bisa mencetak gol di menit ke-41 lewat Boulaye Dia. Senegal bahkan unggul 2-0 di menit ke-49 berkat sundulan Famara Diedhiou. 

Qatar sempat membuka harapan di menit ke-78 lewat sundulan akurat Mohammed Muntari. Itu sekaligus menjadi gol pertama Al-Annabi di ajang Piala Dunia. Sayangnya, Bamba Dieng mencetak gol di menit ke-84, sekaligus memastikan Senegal menang 3-1.

Klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022
Klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022

Hasil itu memberi tiga poin bagi Senegal sekaligus membuka peluang mereka lolos. Sebaliknya, Qatar dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Anak asuh Felix Sanchez belum menuai satu poin pun dan terbenam di dasar klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Kepastian itu didapat mengingat Senegal akan menghadapi Timnas Ekuador di pertandingan terakhir. Apapun hasil La Tricolor melawan Timnas Belanda, mereka masih mengantungi modal tiga poin dari kemenangan melawan Qatar. 

Dengan asumsi Ekuador kalah dari Belanda, maka mereka akan menjalani laga hidup mati melawan Senegal. Sementara itu, Qatar menghadapi Der Oranje di partai terakhir. Nyaris mustahil melihat tuan rumah bisa menang melawan Belanda, meski tentu saja peluang itu ada.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2008 seconds [12]