logo
Netting | Detail

Putri KW Petik Pelajaran Berharga Usai Kalah dari Nozomi Okuhura

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 17 November 2022, 13:23 WIB
Putri KW Petik Pelajaran Berharga Usai Kalah dari Nozomi Okuhura 
Tunggal putri Indonesai, Putri Kusuma Wardani (Foto: PBSI)

SYDNEY - Putri Kusuma Wardani berlapang dada usai tersingkir dari babak 16 besar Australia Open 2022. Dia kalah oleh pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara

Tampil di Sydney Olympic Park Sports Center, Kamis (17/11/2022) pagi WIB, Putri KW mampu bertarung secara sengit. Sayang dara kelahiran Tangerang itu menyerah dengan skor 17-21, 21-16 dan 17-21.

Kendati tersingkir, Putri mengaku banyak mendapat pelajaran berharga. Dia mengakui untuk melawan Okuhara dirinya tidak boleh terlalu terburu-buru untuk melakukan serangan.

"Meskipun kalah, banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan dari pertandingan melawan Nozomi. Harus bermain tenang, tidak boleh buru-buru, dan tidak boleh membuat kesalahan sendiri," ujar Putri KW dilansir dari rilis PBSI, Kamis (17/11/2022).

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Foto: PBSI)

Putri mengatakan bahwa pola permainan yang ditunjukan Okuhara sejatinya tidak ada yang terlalu spesial. Tapi dia pun mengakui bahwa Okuhara unggul saat melakukan netting tipis yang menyulitkan.

"Pola main Nozomi itu sebenarnya tidak menyulitkan. Cuma lurus-lurus dan polos. Saat saya mencoba main dengan pola banyak perubahan, lawan jadi tidak nyaman. Cuma, harus diakui, netingnya tipis-tipis," sambungnya.

Secara keseluruhan, Putri KW mengakui bahwa Okuhara memang mampu menampilkan permainan yang lebih baik dan tetap tenang. Oleh karena itu, pemain berusia 20 tahun itu merasa hal tersebut menjadi pelajaran penting yang bisa diambil untuk menghadapi turnamen berikutnya.

"Harus diakui, pengalaman Nozomi itu banyak sekali. Dia memang tampil lebih baik. Saat poinnya terkejar, dia tidak panik. Sebaliknya saya, saat lawan dapat satu poin, saya malah sering jadi panik. Ini pelajaran yang bisa saya petik," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1849 seconds [13]