Netting | Detail

Putri KW Juara Czech Open 2021 Usai Menang Telak atas Wakil Malaysia

Hendry Kurniawan
Minggu, 24 Oktober 2021, 16:41 WIB
Putri KW Juara Czech Open 2021 Usai Menang Telak atas Wakil Malaysia
Putri Kusuma Wardani (Putri KW) adalah harapan baru bulu tangkis Indonesia di tunggal putri (Foto: Badminton Photo).

VODOVO - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tampil sebagai juara dalam gelaran Czech Open 2021. Kepastian ini didapat setelah Putri KW menang dengan skor yang cukup telak atas wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini, di partai final yang berlangsung Minggu (24/10/2021) sore WIB.

Putri yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini mampu menang dua set langsung atas Siti, yakni dengan skor 21-16 dan 21-5. Kemenangan ini tentunya menjadi modal berharga bagi Putri untuk menyongsong berbagai turnamen ke depan.

Persaingan ketat sejatinya sudah terjadi pada awal set pertama hingga skor sama kuat 3-3. Akan tetapi, setelah itu Putri KW secara konsisten mampu meraih poin demi poin dan menjaga keunggulannya. Interval pertama pun menjadi milik Putri dengan skor 11-6.

Selepas jeda, Siti nampak masih kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan. Meski sempat mencetak empat poin beruntun, Siti tetap kesulitan untuk mengejar perolehan angka Putri sebab sudah tertinggal jauh. Pada akhirnya set pertama dimenangkan Putri 21-16.

Memanfaatkan momentum, Putri KW langsung tancap gas begitu memasuki set kedua. Ia tak membiarkan lawannya untuk mengembangkan permainan. Putri menutup interval pertama set kedua ini dengan cepat melalui skor 11-3.

Pada interval kedua, alur permainan tak banyak berubah, di mana Putri KW tetap menjaga dominasinya. Kemenangan 21-5 pun tak terelakkan. Pertandingan ini sendiri berlangsung selama 31 menit.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3003 seconds [13]