Basket | Detail

Punya Skuad Mempuni, Abraham Damar Targetkan Prawira Bandung Juara IBL 2022

Rio Eristiawan
Sabtu, 08 Januari 2022, 21:40 WIB
Punya Skuad Mempuni, Abraham Damar Targetkan Prawira Bandung Juara IBL 2022
Pemain Prawira Bandung, Abraham Damar (Instagram)

JAKARTA - Pemain Prawira Bandung, Abraham Damar Grahita, memiliki target tersendiri pada ajang Indonesia Basket League (IBL) 2022. Dirinya ingin membawa Prawira Bandung untuk bisa meraih gelar juara IBL 2022.

Seri perdana IBL akan bergulir pada 15-22 Januari 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Selain itu, IBL juga mencatatkan sejarah baru dengan penambahan peserta menjadi 16 tim yang sebelumnya 12 tim.

keempat tim pendatang baru tersebut adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Thunder Bogor, Rans PIK Basketball dan Tangerang Hawks. Tentu dengan bertambahnya jumlah peserta akan membuat persaingan menjadi juara semakin ketat.

Sementara sebelum bergabung dengan Prawira, Abraham sukses membawa Stapac Jakarta menjadi juara IBL 2018/2019. Dengan pengalamannya tersebut, pebasket berusia 26 tahun itu akan menargetkan juara kembali bersama tim yang dibelanya.

"Saya Pernah merasakan juara, yang pasti target kali ini adalah membawa Prawira juara," kata Abraham dalam prescon virtual, Sabtu (8/1/2022).

Lebih lanjut, Abraham mengatakan seneng dengan pemain muda yang ada di timnya karena memiliki motivasi untuk bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingannya. Ia pun menjelaskan persiapan timnya menjelang IBL 2022 tak ada masalah.

"Saya senang dengan pemain muda, mereka haus dan lapar untuk meraih kemenangan, tugas saya mungkin memimpin mereka. Persiapan kami semuanya jauh lebih baik," ucapnya.

Sementara musim lalu adalah musim perdana Prawira di ajang IBL. Tetapi mereka berhasil menembus babak playoff, namun harus disingkirkan oleh West Bandits Solo dengan skor 3-1.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1172 seconds [12]