logo
MotoGP | Detail

Punya Sejarah Mengesankan di Silverstone, Quartararo Janji Bakal Tampil Ngotot

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 05 Agustus 2022, 11:46 WIB
Punya Sejarah Mengesankan di Silverstone, Quartararo Janji Bakal Tampil Ngotot
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) (Foto: Yamaha MotoGP)

SILVERSTONE - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memiliki sejarah yang baik ketika tampil di MotoGP Inggris. Maka dari itu, Quartararo  bertekad tampil ngotot demi meraih hasil yang serupa.

MotoGP Inggris 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Silverstone, pada tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022. Sayangnya, Quartararo harus mendapatkan long lap penalty akibat insidennya dengan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022.

Quartararo pun mengaku dirinya yakin bisa menjadi juara di Silverstone sejak pertama kali menjajaki kelas utama MotoGP. Sayangnya, pembalap berusia 23 tahun itu harus terjatuh meski dirinya sudah cukup optimis.

"Di kategori Moto3 dan Moto2 saya tidak pernah cepat di Silverstone," ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Jumat (5/8/2022).

"Tahun rookie saya di MotoGP adalah pertama kalinya saya merasa bisa berjuang untuk kemenangan di trek ini. Sayangnya, saya jatuh di tikungan pertama," imbuhnya.

Meski begitu, Quartararo akhirnya dapat menunjukan kemampuannya di tahun 2021 dengan sukses keluar menjadi pemenang di MotoGP Inggris. Meski mendapatkan penalti tahun ini, Quartararo bertekad meraih hasil terbaik dengan tampil secepat mungkin.

"Tahun lalu saya menang. Treknya spesial, apalagi sektor pertama sangat teknis," sambung Quartararo.

"Saya selalu sangat cepat di sini dengan motor MotoGP, jadi tidak ada alasan untuk lambat," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1567 seconds [12]