logo
MotoGP | Detail

Punya Modal Bagus, Ducati Opitimis Tatap MotoGP 2023

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 17 Januari 2023, 05:32 WIB
Punya Modal Bagus, Ducati Opitimis Tatap MotoGP 2023
Enea Bastianini tampil perdana dengan tim Ducati Lenovo pada Tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Ducati meyakini kesalahan mereka musim lalu takkan terulang. Gigi Dall’Igna selaku general manager tim optimis timnya bisa langsung kompetitif sejak awal.

Seperti diketahui, Ducati bangak mengalami masalah di awal musim 2022. Hal itu berpengaruh pada penampilan para pembalapnya yang kesulitan bersaing.

Tapi mereka tampil lebih baik setelah paruh musim. Pembalapnya Francesco Bagnaia yang sebelumnya kerap gagal finis, justru bisa merangsek untuk meraih juara.

Gigi Dall’Igna membongkar kesalahan saat itu karena timnya “nekat” membawa motor baru di musim itu tanpa referensi. Dari sana, mereka hanya terima jadi dengan apa yang dihadirkan motor tersebut.

“Akhir musim 2021 kami sangat bagus, dengan semua pembalap. Kami mendapatkan motor 2022 di trek setelah Grand Prix terakhir di Valencia dan pada dasarnya para pembalap cukup senang dengan itu. Jadi kami mengambil apa yang kami miliki begitu saja. Mungkin kita harus menganalisisnya lebih teliti,” Gigi Dall’Igna mengawali dikutip laman Speedweek.

“Kami kemudian datang ke (tes pramusim) Sepang dengan motor 2022, dimana kami tidak memiliki referensi dari tahun-tahun sebelumnya. Kemudian kami mulai melihat ada sesuatu yang tidak beres dan kemudian, kami belajar dari itu untuk tahun ini (2023),” lanjutnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3318 seconds [13]