logo
MotoGP | Detail

Punya Kenangan Manis di Sirkuit Silverstone, Aleix Espargaro Optimistis Hadapi MotoGP Inggris 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 10:15 WIB
Punya Kenangan Manis di Sirkuit Silverstone, Aleix Espargaro Optimistis Hadapi MotoGP Inggris 2022
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menatap MotoGP Inggris 2022 dengan rasa optimistis. (Foto: MotoGP)

NORTHAMPTON – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menatap MotoGP Inggris 2022 dengan rasa optimistis. Hal itu dikarenakan Aleix Espargaro punya kenangan manis di Sirkuit Silverstone.

Setelah menjalani jeda selama lima pekan, gelaran MotoGP kembali dilanjutkan. Pada akhir pekan ini, ajang balap roda dua paling bergengsi itu bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Paruh pertama MotoGP 2022 cukup bagus bagi Aprilia, terutama Espargaro. Dia berhasil mencapai lima podium, termasuk satu kemenangan dari 11 balapan yang berlangsung.

Hanya saja, Espargaro mengakui jika paruh pertama MotoGP 2022 begitu menguras tenaga. Dia pun bersyukur mendapat kesempatan berlibur selama lima pekan.

“Tidak seperti sebelumnya, kali ini kami membutuhkan jeda. Paruh pertama musim ini begitu luar biasa. Namun, dengan situasi yang baru membutuhkan energi fisik dan mental yang besar,” kata Espargaro dikutip GPOne, Rabu (3/8/2022).

Kini, para pembalap akan kembali bersaing. Bagi Espargaro, Sirkuit Silverstone begitu bagus. dia merebut podium perdana bersama Aprilia di lintasan tersebut pada musim lalu.

Oleh sebab itu, Espargaro berharap meraih hasil yang lebih baik pada balapan kali ini. Terlebih dia menganggap kesempatannya untuk kembali ke podium sangat terbuka lebar.

“Libur yang kami dapat sangat dibutuhkan untuk mengisi kembali kekuatan. Lintasan yang menanti kami adalah peluang bagi Aprilia dan saya untuk kembali mengumpulkan hasil penting. Dimulai dari Silverstone, sirkuit yang saya suka dan selalu dapat bersaing,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1762 seconds [12]