F1 | Detail

Punya Kenangan Indah, Max Verstappen Pede Tatap GP Meksiko 2021

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 04 November 2021, 14:53 WIB
Punya Kenangan Indah, Max Verstappen Pede Tatap GP Meksiko 2021
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. (Foto: REUTERS)

MEXICO CITY - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen percaya diri menatap Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Meksiko 2021, Minggu (7/11/2021). Pasalnya, dia punya kenangan indah yang ingin diulang pada balapan yang digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez itu.

Unggul 12 poin, Verstappen dijagokan bisa memenangi balapan di Mexico City itu. Red Bull dianggap sebagai yang terdepan di sirkuit dataran tinggi ini.

Selain itu, pembalap asal Belanda itu punya pengalaman berjaya di sana. Dia telah memenangkan dua dari empat balapan terakhir di sirkuit tersebut.

Verstappen pertama kali menang di sirkuit itu pada 2018. Kemenangan dengan meraih podium pertama saat itu terasa hambar, karena euforia tersedot pada perayaan juara dunia sang rival, Lewis Hamilton.

Hal yang sama juga direngkuhnya setahun sebelumnya. Bahkan saat itu Hamilton harus tercecer di urutan kesembilan. Verstappen mendominasi posisi puncak dengan berbeda hampir 20 detik dengan pesaingnya yang membuntuti Valterri Bottas.

GP Meksiko ini menurut Verstappen sebagai awal dari perjuangan sibuknya tiga balapan berikutnya. Oleh sebab itu, ia bersemangat untuk membuat kemenangan beruntun demi menggapai gelar juara dunia tahun ini.

“Saya memiliki kenangan indah dari balapan di Meksiko dengan dua kemenangan balapan saya. Saya menantikannya dan saya bersemangat untuk memulai, meskipun saya tahu jadwal akan sibuk,” ucap Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1,  Kamis (4/11/2021).

“Sangat penting bagi saya dan tim untuk mencoba dan menyelesaikan tiga balapan berikutnya sekarang karena kami berjuang untuk kejuaraan. Akan ada banyak perbedaan waktu dan waktu perjalanan, tetapi saya menantikan untuk kembali ke trek di Meksiko dan Brasil dan saya menantikan tantangan balapan di trek baru di Qatar,” ujarnya.

Saat ini, Verstappen masih duduk di puncak klasemen dengan poin 287,5, diikuti dengan rival abadinya, Lewis Hamilton di posisi dua dengan 275,5 poin.

Penentuan juara dunia untuk tahun ini diprediksi akan semakin ketat hingga detik-detik terakhir. Lima balapan tersisa, Verstappen dan Hamilton masih sama-sama mungkin keluar menjadi pemenangnya

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.5614 seconds [12]