logo
Balap Lainnya | Detail

Punya Kans Kejar Titel Juara FIA WEC, Tim WRT Pilih Fokus Balapan

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 09 Juli 2022, 06:43 WIB
Punya Kans Kejar Titel Juara FIA WEC, Tim WRT Pilih Fokus Balapan
Pembalap Tim WRT, Sean Gelael, menjalani sesi track-walking di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza (Foto: Dok. Pribadi Sean Gelael)

MONZA - Tim WRT bertekad mengejar titel pada tiga seri tersisa FIA World Endurance Championship 2022 (FIA WEC 2022). Namun, Prinsipal Tim WRT, Vincent Vosse, mengaku hanya ingin timnya fokus balapan saja.

"Kami secara teori belum kalah, tapi realistisnya posisi kami juga tidak mudah," ujar Vosse dalam keterangan resmi, Sabtu (9/7/2022).

Lebih lanjut, Vosse berharap kesialan mereka sudah selesai pada balapan 24 Jam Le Mans 2022 bulan lalu, di mana Tim WRT gagal finis pada kelas LMP2. Dengan demikian, timnya bisa fokus tampil maksimal pada balapan 6 Jam Monza 2022.

Saat ini, Tim JOTA (38) memimpin klasemen sementara kelas LMP2 dengan 77 poin. Mereka ditempel ketat United Autosports USA (23) dengan nilai 66, Prema Orlen (9) dengan nilai 60, dan Tim WRT (31) dengan 53 angka.

Secara matematis, peluang teraman bagi WRT dalah dengan meraih seluruh kemenangan di tiga seri tersisa dan sekaligus meraih semua pole position. Kalau itu terjadi, apapun hasil yang diraih JOTA tak akan berpengaruh.

Namun balapan bukanlah matematika. Makanya, Vosse menekankan satu hal lagi yakni tampil maksimal lebih dulu.

"Jangan pedulikan apa pun hasil yang diraih tim lawan. Yang terpenting adalah tampil maksimal dulu," tukasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1676 seconds [13]