F1 | Detail

Puncaki Klasemen F1, Max Verstappen Masih Belum Tenang

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 11 Oktober 2021, 03:15 WIB
Puncaki Klasemen F1, Max Verstappen Masih Belum Tenang
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen masih belum tenang meski telah puncaki klasemen F1 (Foto: Twitter)

ISTANBUL - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen masih belum tenang meski telah puncaki klasemen F1. Verstappen berada di puncak klasemen usai menempati posisi kedua pada GP Turki 2021, Minggu (10/10/2021). 

Bagi Verstappen, puncaki klasemen akan membuat perjuangan menjadi juara akan makin sulit. Pada balapan di Sirkuit Istanbul Park itu, pembalap Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas mampu tampil dominan. 

Dia memimpin sejak balapan dimulai hingga akhirnya memenangkan balapan. Hal itu membuat Verstappen harus puas menduduki posisi kedua. 

Walau gagal menang, pembalap berusia 24 tahun tersebut justru berhasil merebut puncak klasemen. Hal itu dikarenakan penantang terberatnya, Lewis Hamilton hanya bisa menduduki posisi kelima.

Hasilnya, Verstappen kini memimpin klasemen dengan poin 262,5. Dia unggul enam angka atas Hamilton. Tetapi, Verstappen yakin persaingan akan berlanjut, termasuk pada balapan selanjutnya, GP Amerika Serikat di Austin, Texas.

Walau di puncak klasemen, Verstappen masih belum tenang karena sadar jika perjuangannya tak akan makin mudah. Sebaiknya, dia menilai Mercedes akan memperkuat kemampuan mobilnya demi mengambil alih keunggulan lagi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2022 seconds [12]