logo
MotoGP | Detail

Pulih dari Cedera, Fabio Quartararo Tatap MotoGP 2023 dengan Semangat

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 17 Januari 2023, 21:15 WIB
Pulih dari Cedera, Fabio Quartararo Tatap MotoGP 2023 dengan Semangat
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berpose di atas motor Yamaha YZR M-1 untuk MotoGP 2023 (Foto: Monster Energy Yamaha)

JAKARTA - Rider andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan persiapannya menghadapi MotoGP 2023 memang kurang ideal. Namun, dia menegaskan sudah siap bersaing.

Seperti diketahui, MotoGP musim 2023 sebentar lagi akan segera bergulir. Sejumlah tim dan pembalap pun mulai mempersiapkan diri dengan baik untuk menatap balapan motor tercepat itu.

Sayang, persiapan Quartararo menghadapi musim kurang optimal. Sebab, dia sempat mengalami cedera tangan, setelah kecelakaan motocross dan tak bisa berlatih menggunakan motor.

Untungnya, Quartararo tidak memerlukan operasi meski mengalami patah tulang pada tangannya. Walau demikian, hal itu disebut mengganggu persiapannya menuju MotoGP 2023.

“Libur musim dingin saya tidak berjalan sesuai rencana. Karena saya mengalami cedera tangan ketika menjalani latihan motocross,” kata Quartararo kepada media.

Walau mengalami cedera, Quartararo menegaskan dirinya tetap berlatih. Namun, dia hanya terbatas berlatih kardio yang tak membutuhkan tangan. Meski begitu, hal tersebut disebut sudah cukup demi memastikan kondisinya siap.

“Saya tetap berlatih tanpa henti. Saya terus melakukan kardio, untuk memastikan dalam keadaan 100 persen untuk menghadapi 2023. Cedera tangan saya juga sudah sepenuhnya pulih dan siap bersaing memperebutkan titel lagi,” ujarnya.

Pembalap andalan Yamaha itu bakal menjalani uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2443 seconds [13]