logo
F1 | Detail

Puji Max Verstappen, Mantan Pembalap F1 Ini Akui Tak Suka Lewis Hamilton

Maulana Yusuf
Jum'at, 30 Desember 2022, 16:45 WIB
Puji Max Verstappen, Mantan Pembalap F1 Ini Akui Tak Suka Lewis Hamilton
Max Verstappen (Red Bull Racing) melambaikan tangan di depan rivalnya Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) (Foto: Reuters/Florion Goga)

PARIS - Mantan pembalap Formula 1 asal Prancis, René Arnoux, secara terang-terangan mengaku tak suka dengan karakter yang dimiliki Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Sebaliknya, pria berusia 74 tahun itu justru memuji sang juara bertahan, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Untuk diketahui, René Arnoux pernah membalap untuk Ferrari di Formula 1. Hal Itu terjadi antara 1983 dan 1985, tahun di mana dia hanya memainkan balapan pertama dan kemudian dipecat karena alasan yang masih belum jelas hingga saat ini.

Baru-baru ini, Arnoux mengungkapkan salah satu hal yang tidak terlalu disukai dari diri Lewis Hamilton. Di mana, pria asal Prancis tersebut tak menyukai karakter dan gaya berpakaian peraih tujuh gelar juara dunia F1 itu.

“Karakternya. Saya tidak suka dia (Hamilton). Dia meminta Mercedes untuk membuat mobil menjadi hitam. Aku muak dengan orang-orang yang menyulut masalah antara hitam dan putih," kata Arnoux.

“Saya tidak mengerti, dia menjelaskan apa yang ingin dia tunjukkan dengan berpakaian seperti itu. Tapi sebagai pengemudi tidak ada yang perlu dikatakan," tambahnya.

Di sisi lain, Arnoux mengomentari kemenangan Max Verstappen di tahun 2022 sekaligus mempertahankan gelar juara yang dimilikinya saat 2021. Bahkan, mantan pembalap F1 itu mengakui nilai Verstappen lebih unggul dari rivalnya saat itu, Charles Leclerc dalam pengereman.

“Dia (Verstappen) memperbaiki kekurangannya. Pada tahun 2021 dia berhasil merebut gelar juara dunia, terlepas dari kontroversi yang ada. Tapi, Red Bull dan Verstappen lebih unggul tahun ini," cetus Arnoux.

 “Dia punya satu hal lagi. Saat dibutuhkan, dia mampu mengerem lebih terlambat jika dibandingkan dengan yang lain," tutupnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2138 seconds [13]