Tim Nasional | Detail

Puji Kinerja Shin Tae-yong, Elkan Baggott: Dia Pelatih Bagus!

Muammar Yahya Herdana
Senin, 10 Januari 2022, 17:26 WIB
Puji Kinerja Shin Tae-yong, Elkan Baggott: Dia Pelatih Bagus!
Elkan Baggott bersama Shin Tae-yong dan staff pelatih Timnas Indonesia (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat banyak pujian setelah berhasil mengantarkan skuad Garuda ke babak final Piala AFF 2020. Pujian juga datang dari bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang menyebut sosoknya sebagai pelatih bagus.

Shin Tae-yong dipercaya menjadi pelatih skuad Garuda sejak 2020 silam. Berbagai upaya dilakukan pelatih berusia 51 tahun itu agar Indonesia bisa mendapatkan hasil yang maksimal di setiap turnamen.

Elkan Baggott pun kembali bergabung bersama Timnas Indonesia tahun ini. Pemain berusia 19 tahun itu merasa sangat puas dengan hasil didikan Shin Tae-yong karena dinggap sangat detail dan jelas.

“Menurut saya beliau (Shin Tae-yong) adalah pelatih yang sangat bagus, sangat detail,” ungkap Elkan Baggott dilansir dari PSSI TV, Senin (10/1/2022).

Pemain Ipswich Town itu merasa analisis yang diberikan oleh Shin Tae-yong sangat baik. Elkan pun merasa puas karena dirinya merasa lebih mengerti apa yang harus dilakukan olehnya untuk memberikan hasil terbaik di lapangan.

“Sebagai contohnya pada rapat analisis kemarin membahas setiap detail permainan dan itu bagus,” pungkas pemain keturunan Inggris-Indonesia tersebut

“Itu menunjukan kami bagaimana beliau ingin kami bermain, dan itu menjadi lebih mudah untuk diterapkan dan ditiru di lapangan,” tukasnya.

Dengan bermodal pemain muda, pelatih asal Korea Selatan itu mampu mengantarkan Indonesia ke babak final Piala AFF 2020. Sayangnya Indonesia gagal menjadi juara setelah dikalahkan Thailand di partai puncak dengan agregat 2-6.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1105 seconds [13]