MotoGP | Detail

Puji Habis Francesco Bagnaia, Gigi Dall’Igna: Gaya Membalapnya Istimewa

Andika Rachmansyah
Minggu, 02 Januari 2022, 14:30 WIB
Puji Habis Francesco Bagnaia, Gigi Dall’Igna: Gaya Membalapnya Istimewa
Francesco Bagnaia pakai helm replika Rossi saat perayaan juara MotoGP 2004 (Foto: GPOne)

BOLOGNA – General Manager Ducati Gigi Dall’Igna, memuji habis kinerja pembalap utamanya Francesco Bagnaia. Menurutnya, Bagnaia memiliki gaya berkendara yang beda dibanding pembalap Ducati lainnya.

Pecco –panggilan Bagnaia- melakoni musim balap MotoGP 2021 dengan sangat apik. Dirinya bahkan berpeluang meraih gelar juara dunia 2021 andai saja tidak terjatuh pada seri MotoGP Emilia Romagna.

Hasilnya, Pecco menutup musim 2021 di posisi runner-up dengan koleksi 252 poin, meraih lima kali kemenangan dan sembilan podium. Murid dari Valentino Rossi di Akademi VR46 itu terpaut 26 angka dari sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Performa Pecco bersama Ducati memang mengalami peningkatan pesat. Pasalnya, pada musim 2020, pembalap berusia 24 tahun itu menutup musimnya di urutan ke-16. Bahkan di musim itu dia juga tertinggal dari koleganya, Jack Miller.

Dall’Igna memberikan sanjungannya kepada Bagnaia. Menurutnya, pembalap kelahiran Torino itu memiliki gaya balap yang berbeda dibanding pembalap Ducati lainnya. Dia menyebut kalau Pecco menggunakan kemampuan ban depannya sebanyak 100 persen.

“Jelas bahwa Pecco menggunakan gaya berkendara yang berbeda dari pembalap Ducati lainnya. Sangat istimewa, karena dia menggunakan ban depan 100%,” ucap Dall’Igna, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (2/1/2022).

Lebih lanjut, Dall’Igna mengatakan bahwa di tim pabrikan asal Italia itu memiliki rider yang gaya balapnya berbeda. Mereka semua memiliki caranya masing-masing untuk bisa tampil oke di atas Desmosedici.

“Di Ducati kami memiliki gaya berkendara yang berbeda dan motor yang bagus harus memberikan kesempatan kepada pengendara untuk menggunakan motor dengan cara yang dia inginkan. Saya percaya motor kami mampu melakukannya sekarang,” pungkas Dall’Igna.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1180 seconds [13]