logo
Liga Inggris | Detail

Puji Habis Erling Haaland, Pep Guardiola: Dia Striker Terhebat di Usianya

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 13 Agustus 2022, 19:45 WIB
Puji Habis Erling Haaland, Pep Guardiola: Dia Striker Terhebat di Usianya
Erling Haaland dan Josep Guardiola (Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola menyebut Erling Haaland merupakan salah satu striker terhebat di usianya saat ini. Bahkan, Guardiola yakin Haaland bakal menjadi top skor sepanjang masa di dunia.

Haaland berhasil membukukan dua gol dalam laga debutnya di Liga Inggris 2022/2023 untuk membawa The Citizens –julukan Man City- menang 2-0 atas West Ham United. 

Dua gol tersebut seakan menjadi jawaban atas keraguan yang disematkan padanya usai menjadi olok-olok di media sosial sepekan sebelumnya karena gagal mencetak gol ke gawang Liverpool dari jarak dekat di ajang Community Shield 2022.

Guardiola pun berkata usai mendapat tekanan besar selepas laga kontra The Reds –julukan Liverpool, striker berusia 22 tahun itu tetap tenang dan fokus menjalani latihannya. Hasilnya, dia mampu membungkam kritik yang diberikannya dengan dua gol debutnya di liga domestik.

Melihat ketajaman Haaland, juru taktik asal Spanyol itu pun tak ragu menyebutnya sebagai ujung tombak terbaik di usianya yang masih sangat muda. Oleh karena itu, dia yakin suatu saat nanti Haaland bakal menjelma menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di dunia.  

"Dia (Haaland) adalah striker top, jika Anda memasukkan nama-nama striker terhebat pada usianya. Berapa banyak pertandingan yang dia miliki dan gol yang dia cetak, dia yang terhebat," kata Guardiola dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (13/5/2022).

“Anda lihat berapa banyak pertandingan yang dia mainkan di Salzburg sampai di sini. Berapa banyak gol? Dan dia masih di usia muda. Besok akan menjadi tantangan baru dan dia berusia 21, 22 dengan karier panjang di depannya dan dia memiliki keinginan untuk menjadi yang terbaik, lebih baik, dia akan terus meningkat,” tambah Guardiola.

“Saya akan mendorong dia untuk menjadi pemain yang lebih baik, finisher yang lebih baik dan dia harus berpikir hari ini saya akan lebih baik dari kemarin, mencoba untuk berlatih hari ini lebih baik dari kemarin. Ketika itu terjadi, dia memiliki keterampilan untuk menjadi salah satu pencetak gol terbanyak terbaik sepanjang masa."

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1743 seconds [13]