Liga Champions | Detail

Puas Greenwood Cetak Gol, Rangnick Tetap Bongkar Kelemahan sang Pemain

Basudiwa Supraja
Kamis, 09 Desember 2021, 11:46 WIB
Puas Greenwood Cetak Gol, Rangnick Tetap Bongkar Kelemahan sang Pemain
Pelatih interim Man United, Ralf Rangnick, berbincang dengan Mason Greenwood (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER - Mason Greenwood sukses mencatatkan namanya di papan skor pada laga matchday enam Liga Champions 2021-2022 antara Manchester United vs Young Boys, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Namun, Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, menilai sang pemain masih punya kekurangan. 

Pemain berpaspor Inggris itu kembali masuk dalam susunan 11 awal Man United ketika menjamu Young Boys. Greenwood selama dua pekan terakhir terpaksa menepi akibat positif Covid-19. Kesempatan untuk merumput datang lantaran Rangnick mencanangkan rotasi besar-besaran.

Kepercayaan sang pelatih mampu dibayar Greenwood dengan sebuah gol indah. Jebolan akademi Man United itu menyepak umpan silang Luke Shaw sembari menjatuhkan badannya di kotak penalti guna membuka skor 1-0 pada menit kesembilan. 

Mason Greenwood membawa Man United unggul 1-0 atas Young Boys berkat gol tendangan salto (Foto: Reuters/Craig Brough)
Mason Greenwood membawa Man United unggul 1-0 atas Young Boys berkat gol tendangan salto (Foto: Reuters/Craig Brough)

Gol tersebut membuahkan pujian dari Rangnick. Dia menilai Greenwood adalah seorang pemain dengan bakat luar biasa. Namun, pesepak bola berusia 20 tahun tersebut masih memiliki beberapa kekurangan. 

“Dia adalah talenta besar, kaki kiri, kaki kanan, bagus dalam menguasai bola, juga cara dia mengatur gol untuk Fred akhir pekan lalu. Namun, ini soal kontinuitas," urai Rangnick, mengutip dari Metro, Kamis (9/12/2021). 

Konsistensi performa memang menjadi masalah utama bagi Greenwood sejauh ini. Sebetulnya, masalah tersebut cukup sering ditemukan pada pemain-pemain muda. Mengingat usianya yang baru 20 tahun, Rangnick menantang Greenwood untuk meningkatkan fisiknya. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1099 seconds [13]