logo
MotoGP | Detail

Puas dengan Peningkatan Mesin Baru Yamaha, Morbidelli Optimistis Bangkit

Rio Eristiawan
Senin, 12 September 2022, 11:04 WIB
Puas dengan Peningkatan Mesin Baru Yamaha, Morbidelli Optimistis Bangkit
Franco Morbidelli siap bangkit bersama Monster Energy Yamaha (Foto: Yamaha MotoGP)

EMILIA ROMAGNA  - Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) mengaku puas dengan peningkatan performa pada mesin baru di YZR-M1. Rider asal Italia itu pun mengaku kian termotivasi untuk tampil lebih maksimal bersama pabrikan garpu tala.

Morbidelli masih kesulitan untuk menunjukan penampilan apik di MotoGP 2022 dengan 26 poin yang baru dikumpulkannya dari 14 balapan. Sementara tes tengah musim di Misano merupakan momen penting bagi Morbidelli untuk membantu mengembangkan motornya untuk musim depan.

Pada hari pertama tes tersebut Morbidelli mencoba  YZR-M1 dengan prototipe mesin 2023 dan beberapa item pengujian lainnya. Pembalap berusia 27 tahun itu melaju sebanyak 88 putaran dalam dua sesi pada hari pertama dengan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 32,048 detik.

Sementara di hari terakhir tes tengah musim Misano, Morbidelli berhasil memperbaiki catatan waktunya. Pembalap asal Italia itu berhasil menempati posisi ke-12 dengan waktu 1 menit 31.614 detik.

Dengan peningkatan yang berhasil didapatkanya Morbidelli pun mengaku sangat puas. Ia pun sangat menyukai prototipe mesin Yamaha 2023 dan tak sabar untuk melihat langkah selanjutnya yang diambil oleh timnya.

"Saya sangat menyukai mesinnya, saya penasaran untuk melihat langkah selanjutnya," kata Morbidelli dilansir dari Paddock GP, Minggu (11/9/2022).

Meski memiliki lebih banyak kecepatan, tetapi Morbidelli menyebut mesin 2023 mirip dengan mesin 2022. Namun ia menilai timnya mengambil langkah tepat dengan memberikan peningkatan karena dibutuhkan oleh mereka untuk bisa bersaing dengan tim-tim lainnya.

"Ini memiliki lebih banyak kekuatan, tetapi karakternya tetap sangat mirip dengan apa yang kita gunakan saat ini. Peningkatannya tepat di tempat yang kami butuhkan," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1746 seconds [13]