logo
Liga Indonesia | Detail

PT LIB Rencanakan Liga 1 Dilanjut Mulai 2 Desember

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 24 November 2022, 19:54 WIB
PT LIB Rencanakan Liga 1 Dilanjut Mulai 2 Desember
RUPSLB PT LIB menghasilkan sejumlah putusan terkait Liga 1 2022-2023 (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merencanakan kompetisi Liga 1 2022-2023 kembali bergulir pada 2 Desember mendatang. Namun, Dirut PT LIB, Ferry Paulus mengatakan, belum bisa memastikan tanggal tersebut karena harus terlebih dahulu melalui rapat koordinasi.

"Kita sudah membuat perizinan dengan kepolisian beberapa waktu lalu, dan bapak Kapolri sudah terima proses permohonan perizinan kita termasuk juga dengan Kementerian terkait," ujar Ferry kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/11/2022). 

"Dengan dasar surat itu kita akan rakor. Kick-off (mulai kembali Liga 1 2022-2023) kita rencanakan tanggal 2 Desember 2022. Mudah-mudahan ini sesuai rencana kita, meski harus ada finalisasi di rakor nanti," sambungnya. 

Rapat koordinasi antara PT LIB, Kementerian terkait, dan jajaran kepolisian rencananya akan digelar pada Senin (28/11/2022). Setelah itu, kepastian tanggal bergulirnya kembali kompetisi sudah bisa diketahui. 

Dirut PT LIB, Ferry Paulus, berbicara kepada media di Hotel Sultan, Jakarta (Foto: MPI/Cikal Bintang)
Dirut PT LIB, Ferry Paulus, berbicara kepada media di Hotel Sultan, Jakarta (Foto: MPI/Cikal Bintang)

Kendati demikian, PT LIB juga sudah memastikan akan menggunakan sistem bubble ketika kompetisi kembali dimulai. Sistem ini akan diterapkan sementara, hingga putaran pertama selesai. 

Ferry mengatakan, ada empat stadion yang akan digunakan untuk menerapkan sistem ini. Empat stadion itu adalah Stadion Maguwoharjo, Stadion Jatidiri, Stadion Sultan Agung, dan Stadion Moch. Soebroto. 

"Bubble dulu tanpa penonton, kita mau selesaikan dulu putaran pertama sekaligus kita selaraskan dengan implementasi," ujar Ferry. 

"Sehingga, teman-teman bisa melihat, meski belum ada penonton, tetapi implementasi itu paling tidak sudah bisa dikerjakan," tandasnya. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1940 seconds [13]