logo
Liga Indonesia | Detail

PT LIB Merancang Kelanjutan Liga 2 Dimulai 24 Februari 2023 tapi Keputusan Ada di PSSI

Andri Bagus Syaeful
Selasa, 24 Januari 2023, 23:20 WIB
PT LIB Merancang Kelanjutan Liga 2 Dimulai 24 Februari 2023 tapi Keputusan Ada di PSSI
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)

JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengatakan, rencana awal Liga 2 2022-2023 akan berjalan kembali pada 24 Februari mendatang. Namun, pihaknya menyerahkan keputusanya itu kepada pengurus PSSI baru yang terpilih pada KLB 16 Februari mendatang.

Sebelumnya, Liga 2 sempat dihentikan oleh PSSI dengan berbagai pertimbangan. Kondisi itu pun sempat menuai polemik baru dalam dunia sepak bola Yanah Air.

Ferry Paulus mengatakan, rencananya Liga 2 akan bergulir kembali setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Hal itu agar setiap tim bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Owners Meeting Liga 2 2022-2023. (Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI)

"Melihat kondisi per hari ini sebagian besar klub sedang istirahat dan sudah ada banyak yang membubarkan timnya. Kami merancang kickoff Liga 2 itu akan berlangsung pada waktu tanggal 24 Februari," kata Ferry di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Dia menyatakan rencana sistem Liga 2 pun akan dirancang dengan sistem sentralisasi atau bubble. Itu lantaran masih kurangnya stadion-stadion yang memenuhi unsur kelayakan.

"Kompetisi dengan sistem bubble. Itu dengan melihat beberapa kendala yang ada," Ferry Paulus menambahkan.

Ferry Paulus mengatakan kepastian format Liga 2 pun yang akan memutuskan adalah kepengurusan PSSI yang baru nantinya. Sebab, pihaknya hanya memberikan pilihan saja.

"Jika memang ini Liga 2 akan dilanjutkan, PSSI yang punya ranah untuk dilanjutkan. Format dan lain-lainnya nanti kami bisa menyesuaikan," pungkas Ferry Paulus.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1851 seconds [13]