logo
Tim Nasional | Detail

PSSI Ungkap Alasan Laga Pertama Timnas Indonesia Vs Curacao Digelar di Stadion GBLA

Fitri Rachmawati
Kamis, 22 September 2022, 20:02 WIB
PSSI Ungkap Alasan Laga Pertama Timnas Indonesia Vs Curacao Digelar di Stadion GBLA
Stadion GBLA akan dipakai untuk laga Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Dok. MPI)

BANDUNG - Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Timnas Curacao siap dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Ternyata, PSSI punya pertimbangan tersendiri memilih stadion tersebut sebagai lokasi laga pertama.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao dijadwalkan berlangsung dua kali. Laga kedua akan dihelat pada Selasa (27/9/2022) malam WIB. Namun, venue laga kedua ini masih belum dipastikan.

Sementara itu, laga pertama sudah pasti akan dimainkan di Stadion GBLA. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, salah satu pertimbangan Stadion GBLA adalah karena lapangan cukup bagus dan sudah berstandar FIFA. Selain itu, jarak yang tidak jauh dari Ibu Kota DKI Jakarta juga menjadi pertimbangan.

"Stadion GBLA Kota Bandung kita pilih karena lapangan cukup bagus, dan jaraknya tidak jauh," kata Iriawan kepada awak media di Bandung, Kamis (22/9/2022).

"Jakarta ke Bandung kan dekat. Jadi mereka (Timnas Indonesia) tidak akan terlalu capai karena perjalanan. Kalau harus terbang (lokasi jauh yang harus menggunakan pesawat) ke tempat lain kan jauh," sambungnya. 

Selain itu, ada pertimbangan kapasitas penonton hingga akhirnya Stadion GBLA dipilih. Markas Persib Bandung itu diketahui bisa menampung hingga 38 ribu penonton.

Laga melawan Timnas Curacao bisa menjadi keuntungan tersendiri buat Indonesia. Jika menang dalam dua pertandingan, maka Timnas Indonesia akan naik empat peringkat di ranking FIFA!

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1627 seconds [12]