Tim Nasional | Detail

PSSI Tunggu Dokumen Kevin Diks Paling Lambat Pekan Depan

Hadi Febriansyah
Sabtu, 27 November 2021, 05:05 WIB
PSSI Tunggu Dokumen Kevin Diks Paling Lambat Pekan Depan
Kevin Diks Fiorentina (Foto: Ansa)

JAKARTA - PSSI saat ini bergerak cepat untuk melakukan proses naturalisasi kepada empat pemain yang diajukan oleh Shin Tae-yong untuk bisa berlaga bersama Timnas Indonesia. Keempat pemain tersebut adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

Dari empat nama tersebut, tiga diantaranya sudah memberikan dokumen kepada PSSI, ketiganya pun mengaku siap untuk membela Timnas Indonesia. Namun satu pemain, Kevin Diks, saat ini masih belum memberikan respons terkait dengan ketertarikan Shin Tae-yong kepada dirinya.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan saat ini hanya tinggal Kevin Diks yang belum menyerahkan berkas. Akan tetapi, Hasani mengaku saat ini dirinya tengah melakukan komunikasi dengan agen Kevin Diks terkait dengan masalah naturalisasi ini.

"Sebenarnya kami sudah bicara dengan agen minggu ini, kami tidak enak menanyakan terus menerus setiap hari. Memang hanya Kevin Diks yang masih belum ada jawaban sejauh ini," kata Hasani ketika dihubungi oleh sportstars.id, Sabtu (27/11/2021).

"Mungkin kami akan menghubungi kembali sang agen Kevin Diks minggu depan. Mudah-mudahan ada jawaban langsung dari sang pemain untuk bisa membela Timnas Indonesia," tambah Hasani.

Sejauh ini Shin Tae-yong memang sedang melakukan perubahan terhadap Timnas Indonesia dengan memanggil beberapa pemain keturunan untuk dicoba bermain di Timnas Indonesia. Salah satu yang paling berhasil adalah kedatangan Elkan Baggott ย dari Ipswich Town.

Selain empat nama ini, PSSI sebenarnya juga sedang mejalani komunikasi dengan penjaga gawang asal Sampdoria, Emilio Audero Mulyadi. Akan tetapi, kabarnya pemain berdarah Italia-Indonesia ini masih belum ingin bergabung dengan Timnas Indonesia dan menunggu panggilan dari Timnas Italia.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1375 seconds [13]