Tim Nasional | Detail

PSSI Tetap Berharap Emil Audero Gabung Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Basudiwa Supraja
Jum'at, 26 November 2021, 18:06 WIB
PSSI Tetap Berharap Emil Audero Gabung Timnas Indonesia, Ini Alasannya
Emil Audero Timnas Italia (Foto: Instagram Emil Audero)

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani, masih tetap berharap Emil Audero Mulyadi berubah pikiran dan bersedia memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti. Hasani tak menampik, Emil Audero merupakan penjaga gawang potensial keturunan Mataram yang kini memperkuat klub Serie A Italia Sampdoria.

Kendati demikian, Hasani juga menjelaskan bahwa PSSI tidak memaksa kepada pemain tersebut untuk bergabung dengan timnas. Itu semua tergantung dari kemauan sang pemain dan juga orang tuanya. Meski pada dasarnya Indonesia berharap memiliki Emil untuk dapat memperkuat Timnas.

Emil Audero diakui Hasani memiliki banyak kelebihan yang layak untuk dipilih Timnas Indonesia. Hasani juga menjelaskan bahwa pertimbangan PSSI tertarik kepadanya adalah karena tingginya yang hampir dua meter.

Selain itu Emil Audero memiliki garis keturunan langsung generasi pertama dari sang ayah dan itu pastinya akan memudahkan proses administrasinya. Terakhir, Audero juga merupakan rekomendasi agen kenamaan di Italia yang meyakini sang kiper sangat memungkinkan untuk bergabung.

“Pertimbangannya adalah karena tingginya 192 cm dan darahnya juga langsung ke bapaknya jadi lebih mudah buat gabung ke Timnas Indonesia. Jadi kalau agen kenalan saya itu menawarkan itu jadi pertanda ada kemungkinan bergabung,”kata Hasani kepada Sportstars.id.

Seperti yang sudah diakui banyak orang bahwa Emil Audero merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang memiliki kualitas. Sebelum bergabung Sampdoria, Audero menimba ilmu di raksasa Italia Juventus.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1549 seconds [12]