Tim Nasional | Detail

PSSI Siap Panggil Kiper Sampdoria Emil Audero Masuk Timnas Indonesia

Abdul Haris
Selasa, 23 November 2021, 16:47 WIB
PSSI Siap Panggil Kiper Sampdoria Emil Audero Masuk Timnas Indonesia
Kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi punya garis keturunan Indonesia. (Foto: Scooper)

JAKARTA – PSSI melirik kemungkinan memanggil kiper Sampdoria Emil Audero untuk masuk Timnas Indonesia. Potensi itu terbuka karena penjaga gawang bertinggi 192 cm itu punya garis keturunan Indonesia. 

Pemilik nama lengkap Emilio Audero Mulyadi itu lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Dia lahir dari ibu Italia bernama Antonella Audero, dan ayah asal Indonesia, Edy Mulyadi. Audero pindah ke kampung halaman ibunya di Cumiana, Italia, pada 1998. 

Kondisi ini membuatnya bisa memperkuat Timnas Italia ataupun Timnas Indonesia. Sejauh ini, dia sudah pernah dipanggil Timnas Italia kelompok umur, mulai U-15 hingga U-21. 

Namun, hingga saat ini, Audero belum pernah dipanggil Timnas Italia senior yang dilatih Roberto Mancini. Padahal, kiper 24 tahun itu mendapat tempat regular bersama Sampdoria di Serie A Liga Italia 2021-2022

Situasi ini membuat PSSI melirik kemungkinan memanggilnya main untuk Timnas Indonesia. Anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani mengatakan pihaknya akan mengkaji potensi tersebut. 

“Ada satu pemain, kiper Sampdoria (Emil Audero), itu ternyata orang Indonesia. Tingginya 192 cm. Agen saya orang Italia bilang, Roberto Mancini tak panggil dia untuk Timnas Italia, jadi kemungkinan kalau Indonesia mau kita bisa goda dia,” tutur Hasani kepada Sportstars.id, Selasa (23/11/2021). 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2835 seconds [12]