logo
Tim Nasional | Detail

PSSI Segera Perpanjang Kontrak STY, Wow Segini Gajinya Per Bulan

Furqon Al Fauzi
Senin, 26 September 2022, 08:16 WIB
PSSI Segera Perpanjang Kontrak STY, Wow Segini Gajinya Per Bulan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA - PSSI dengan percaya diri berencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong (STY) sebagai pelatih Timnas Indonesia. Lalu berapa gaji yang harus dikeluarkan PSSI per bulan untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada awal tahun 2022, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan mengatakan Shin Tae-yong menerima gaji Rp1,1 Miliar per bulan itu belum termasuk fasilitas yang didapat STY selama menukangi Timnas Indonesia dan beberapa kategori usia lainnya.

Selain Shin Tae-yong, PSSI juga harus membayar gaji asisten pelatih timnas Indonesia yang merupakan bawaan Shin Tae-yong dan lokal. Kini rencana perpanjangan kontrak Shin Tae-yong mengemuka. 

Hal itu tentu tak lepas dari Shin Tae-yong yang  dinilai membawa progres untuk Timnas Indonesia baik kategori usia maupun senior. Kontrak Shin Tae-yong sendiri memang baru akan berakhir pada Desember 2023. 

Shin Tae-yong diperkenalkan pertama kali sebagai pelatih Timnas Indonesia pada akhir 2019. Shin Tae-yong diikat kontrak selama tiga tahun atau tepatnya hingga 2023 mendatang. Namun berkat sentuhannya, Timnas Indonesia mulai bisa berbicara lagi di kancah sepak bola Asia.

PSSI tentu tak boleh kehilangan Shin Tae-yong yang juga tampaknya bakal menjadi incaran negara-negara di Asia bahkan Asia Tenggara lainnya. Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja telah membawa Timnas Indonesia mengalahkan Curacao pada FIFA Matchday 2022 dengan skor tipis 3-2. Kemenangan itu membuat publik sepak bola Indonesia terkejut. 

Pasalnya, Curacao yang notabene lebih diunggulkan daripada Indonesia untuk memenangkan pertandingan tersebut, justru tim wakil CONCACAF itu pasrah terhadap tim besutan Shin Tae-yong.

Tak heran memang Shin Tae-yong mendapatkan sanjugan dari beberapa pihak. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia yang berperingkat 155 FIFA tidak hanya mampu mengimbangi permainan tim dengan peringkat 84, tetapi mereka tampil percaya diri, menolak kalah, dan-defying the odds-berhasil menang.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1855 seconds [12]