logo
Tim Nasional | Detail

PSSI Sebut Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

Andri Bagus Syaeful
Senin, 15 Agustus 2022, 16:45 WIB
PSSI Sebut Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA - Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong diketahui masih berada di kampung halamannya Korea Selatan (Korsel). PSSI pun memberikan kabar terbaru terkait kepulangan STY ke Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sedang mengambil cuti dan pulang ke Korea Selatan. STY cuti sejak 20 Juli setelah evaluasi Timnas Indonesia U-19 yang gagal juara di Piala AFF U-19.

Ketum PSSI Mochamad Iriaawan mengatakan Shin Tae-yong dikabarkan akan segera kembali ke Indonesia. Sebab, pelatih itu harus mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 dan FIFA Matchday untuk timnas senior.

"Tanggal 17 Agustus dia pulang. Sampai sini tanggal 17 Agustus," katanya Iwan Bule di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dilaksanakan pada 14 September 2022. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah dalam ajang itu. Rencananya laga Grup F akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tentunya hal itu menjadi keuntungan untuk tim berjuluk Garuda Muda itu. Pasalnya, mereka dipastikan akan mendapatkan dukungan suporter yang luar bisa dari masyarakat Jawa Timur khususnya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan memperebutkan 15 tiket ke putaran final. Hal itu terbagi untuk 10 tiket bagi juara Grup A-J dan lima tiket untuk tim runner-up terbaik. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2491 seconds [13]