logo
Tim Nasional | Detail

PSSI Pastikan Proses Naturalisasi Pemain Keturunan Tetap Lanjut Meski Kepengurusan Bakal Berganti

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 18 Januari 2023, 18:30 WIB
PSSI Pastikan Proses Naturalisasi Pemain Keturunan Tetap Lanjut Meski Kepengurusan Bakal Berganti
Ivar Jenner dan Justin Hubner (Foto: PSSI)

JAKARTA - Kepengurusan PSSI periode 2019-2023 akan segera berganti. Namun begitu, PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan memastikan proses naturalisasi pemain keturunan tetap akan berjalan.

Seperti diketahui,  daftar bakal calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum) dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sudah dibentuk. Nama-nama yang ada dalam daftar tersebut akan saling berebut suara meyakinkan para voters untuk menjadi pengurus PSSI periode 2023-2027.

KLB PSSI akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang. Itu artinya, kepengurusan PSSI saat ini akan digantikan pada bulan depan. Meski kepengurusan PSSI akan segera berakhir, Iriawan memastikan bahwa program-program yang sudah dilakukan tidak akan berhenti di tengah jalan.  Eks Kapolda Metro Jaya itu menegaskan bahwa proses naturalisasi tidak akan terganggu dan akan berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya mendapatkan banyak pertanyaan baik dari kolom komentar maupun dm di Instagram saya terkait dengan perkembangan pemain keturunan yang tengah menjalani proses naturalisasi saat ini,” kata Iriawan dikutip akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84, Rabu (18/1/2023).

“Terkait hal tersebut, saya bisa jamin bahwa proses naturalisasi pemain seperti @s.pattynama , @ivarjnr, @justinhubner5 , dan @rafaelstruick tetap berlanjut,” ujarnya.

Sekadar informasi, pemain naturalisasi Timnas Indonesia senior, Shayne Pattynama kini tinggal menunggu proses sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Sejalan dengan itu, pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner, Ivarr Jenner, dan Rafael Struijk juga masih terus berlanjut.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2023 tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Diharapkan kepengurusan PSSI selanjutnya bisa dengan serius melanjutkan proses naturalisasi yang sudah berjalan.

“Tentunya harapan saya dan juga masyarakat sepak bola Indonesia ingin agar bisa segera menyaksikan mereka semua berseragam merah-putih secepatnya,” lanjut Iriawan.

“Untuk itu saya mohon doa dan dukungan agar prosesnya bisa berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Amin,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2541 seconds [12]