Tim Nasional | Detail

PSSI Panggil 26 Pemain Timnas Wanita Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Rio Eristiawan
Rabu, 22 Juni 2022, 18:13 WIB
PSSI Panggil 26 Pemain Timnas Wanita Indonesia Jelang Piala AFF 2022
Timnas Wanita Indonesia gelar TC jelang Piala AFF U-18 2022 (Foto: PSSI)

JAKARTA - PSSI resmi memanggil 26 pemain yang akan memperkuat Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF Wanita 2022. Nantinya mereka akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebelum bertolak ke Filipina. 

Nantinya para pemain akan mengikuti ajang Piala AFF Wanita 2022 di Filipina pada 4-17 Juli 2022. Garuda Pratiwi tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, Australia, Malaysia dan Filipina.

Untuk babak penyisihan berlangsung pada 4-13 Juli 2022. Namun hanya dua tim dari masing-masing grup yang akan lolos ke babak semifinal.

Sementara menjelang turnamen tersebut, Timnas Indonesia akan melakukan TC pada 23-30 Juni 2022 di Jakarta. Garuda Pratiwi pun memanggil 26 pemain yang mayoritas diisi oleh pemain muda.

Pelatih Timnas Indonesia Wanita, Rudy Eka Priyambada, berharap sepak bola wanita di Indonesia terus dikembangkan (Foto: AFC/Pranit Katwal)
Pelatih Timnas Indonesia Wanita, Rudy Eka Priyambada, berharap sepak bola wanita di Indonesia terus dikembangkan (Foto: AFC/Pranit Katwal)

Pelatih timnas Indonesia wanita, Rudy Eka Priyambada memberikan alasan mengenai pemanggilan pemain yang berisikan usia muda. Dia ingin melatih mentalitas pemain muda Indonesia, karena lawan di Grup A sudah pernah dihadapi ketika tampil di Piala Asia Wanita 2022.

“Komposisi pemain yang dipanggil memang banyak diisi oleh pemain usia U-18. Disamping kita ingin melatih kemampuan para pemain, kami tim pelatih juga ingin meningkatkan mentalitas mereka, apalagi lawan yang kami hadapi di fase grup adalah tim yang sudah pernah kami temui di gelaran Piala Wanita Asia lalu," kata Rudy dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (22/6/2022).

Sebelumnya Timnas Wanita Indonesia pernah tampil di Piala Asia. Namun Garuda Pratiwi mendapatkan hasil mengecewakan usai gagal lolos dari babak penyisihan grup setelah menempati posisi keempat tanpa meraih poin sama sekali.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1387 seconds [13]