logo
Tim Nasional | Detail

PSSI Minta Maaf Atas Aksi Oknum Suporter yang Lempar Plastik Air Mineral ke Kiper Myanmar U-16

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 11 Agustus 2022, 11:00 WIB
PSSI Minta Maaf Atas Aksi Oknum Suporter yang Lempar Plastik Air Mineral ke Kiper Myanmar U-16
Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16 2022.jpg (Foto: Twitter/pssi)

SLEMAN - Aksi tidak terpuji terjadi pada laga semifinal Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Piala AFF U-16 2022. Pasalnya seorang oknum suporter tampak melempar plastik air mineral ke arah kiper Myanmar.

Laga seru itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). Pemenangan pertandingan ditentukan lewat adu penalti setelah kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Hasilnya Indonesia memastikan langkah ke final usai menang 5-4 lewat babak tos-tosan. Sontak kegembiraan mewarnai raut wajah para pemain hingga pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Namun, keberhasilan Indonesia ke partai puncak dinodai dengan aksi tidak terpuji oknum suporter. Tampak penjaga gawang Myanmar U-16, Sai Thi mendapat lemparan plastik berisi air mineral di laga tersebut.

Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16  2022 (Foto: Twitter/AFFPresse)

Insiden tersebut terjadi saat Indonesia tengah tertinggal 0-1 dari Myanmar, tepatnya di menit ke-62. Kejadian bermula kala Sai Thi tergeletak usai melakukan penyelamatan.

Sikap Sai Thi tersebut dianggap mengulur-ulur waktu. Dia kemudian disoraki oleh suporter yang berada di tribun belakang gawang.

Tak lama berselang, sebuah benda mendarat menuju Sai Thi. Nampak benda tersebut merupakan plastik berisi air mineral.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1696 seconds [12]