Tim Nasional | Detail

PSSI Kaget dengan Jawaban Ayah Emil Audero yang Viral di Medsos

Basudiwa Supraja
Jum'at, 26 November 2021, 14:41 WIB
PSSI Kaget dengan Jawaban Ayah Emil Audero yang Viral di Medsos
Kiper Sampdoria Emil Audero punya garis keturunan Indonesia. (Foto: Scooper)

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, mengaku kaget mendapati jawaban dari ayah sang Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi yang viral di media sosial. Akan tetapi dia segera memaklumi bahwa ungkapan sang ayah yang menyebut putranya tidak akan memperkuat Indonesia hanya sebatas candaan.

“Mungkin apa yang disampaikan tidak seperti itu. Kan dia bercanda kali ya itu bahasa sehari-hari kita,” ucap Hasani kepada Sportstars, Jumat (26/11/2021).

Hasani juga menjelaskan bahwa PSSI tidak memaksa kepada pemain tersebut untuk bergabung dengan timnas. Itu semua tergantung dari kemauan sang ayah. Meski pada dasarnya Indonesia berharap memiliki Emil untuk dapat memperkuat Timnas.

Fakta menarik Emil Audero Mulyadi (Infografis: David)
Fakta menarik Emil Audero Mulyadi (Infografis: David)

“Saya dengar jawaban dari bapaknya ini kan kaget juga saya, jadi mau gimana lagi. Tapi ya kita mengharapkan bisa gabung agar timnas bisa lebih baik,” sambungnya.

Hasani kemudian meluruskan bahwa sebenarnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), belum meminta Emil untuk bergabung dalam skuadnya. Dia malah menjelaskan bahwa saat PSSI mendapatkan permintaan empat pemain keturunan -Jordy Amatt, Mees Hilgers, Sandy Walsh, dan Kevin Diks- dari STY, salah seorang agen di Italia turut merekomendasikan Emil.

Agen tersebut menyimpan keyakinan bahwa Emil tidak akan dipanggil Timnas senior Italia jika sang pelatih masih diemban oleh Roberto Mancini.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2468 seconds [13]