Tim Nasional | Detail

PSSI Ingin Panggil Emil Audero Masuk Timnas Indonesia, Sang Ayah: Mimpi Kali!

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 26 November 2021, 13:19 WIB
PSSI Ingin Panggil Emil Audero Masuk Timnas Indonesia, Sang Ayah: Mimpi Kali!
Emil Audero Mulyadi. (Foto: Instagram @emil_audero)

JAKARTA - PSSI ingin memanggil kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi masuk Timnas Indonesia. Namun, ayah sang penjaga gawang, Edy Mulyadi, dengan tegas tak merestuinya. 

Hal itu diutarakan sang ayah dalam sebuah video pendek yang beredar di dunia maya. Dalam video tersebut, Edy menegaskan, anaknya tak mungkin berseragam Timnas Indonesia. 

“Mimpi kali,” kata Edy ketika ditanya mengenai kemungkinan anaknya bergabung bersama skuad Garuda dalam video yang diunggah akun Twitter @The_RedsIndo, Kamis (25/11/2021). 

Edy Mulyadi, ayah Emil Audero Mulyadi, menjawab kemungkinan anaknya main untuk Timnas Indonesia. (Foto: Twitter @The_RedsIndo)
Jawaban Edy Mulyadi, ayah Emil Audero Mulyadi, soal kemungkinan anaknya dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: Twitter @The_RedsIndo)

Menurut Edy, anaknya berambisi main di Piala Dunia. Impian itu paling mungkin tercapai bersama Timnas Italia yang memang langganan kejuaraan sepak bola paling elite di dunia itu. Sebaliknya, hal itu kecil kemungkinannya diraih bersama Timnas Indonesia. 

“Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, yang dia harus ambil di sana (Timnas Italia) dong, orang kita (Indonesia) lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia, gak usahlah, apa sih pemghargaannya di sini?” ucap Edy.

Edy juga tak peduli dengan beratnya persaingan Emil Audero untuk masuk Timnas Italia. Karena dia harus bersaing dengan kiper top Negeri Spagetti sekelas Gianluigi Donnarumma, Pierluigi Gollini, Alex Meret dan Salvatore Sirigu. Media juga menyebut posisi Donnarumma di Gli Azzurri mustahil tergeser. 

“Ya itu kan bahasanya media sini, media di sini kan mau nulis kaya apa aja silahkan. Enggak lah, terlalu rugi,” kata Edy.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4276 seconds [12]