Liga Indonesia | Detail

PSSI dan LaLiga Spanyol Bahas Pengembangan Sepak Bola Indonesia

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 22 Juni 2022, 23:00 WIB
PSSI dan LaLiga Spanyol Bahas Pengembangan Sepak Bola Indonesia
PSSI diketahui bertemu dengan pihak LaLiga Spanyol untuk membahas pengembangan sepak bola Indonesia. (FOTO: PSSI).

JAKARTA - PSSI diketahui bertemu dengan pihak LaLiga Spanyol untuk membahas pengembangan sepak bola Indonesia. Pertemuan itu dilakukan pada Rabu (22/6/2022).

Hadir dalam agenda yang berlangsung secara virtual dan tatap muka itu beberapa jajaran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Sementara dari LaLiga diwakili Direktur Departemen Internasional LaLiga Octavi Anoro Managing Director APAC Ivan Condina, dan perwakilan LaLiga Indonesia Rodrigo Gallego.

Rencana pertemuan ini sebenarnya sudah dibuat pada September 2021 lalu. Tapi dikarenakan pandemi dan alasan lainnya, pertemuan ini baru teralisasi hari ini.

Dalam pertemuan dua jam ini dibahas mengenai pengembangan sepak bola Indonesia ke depan. Bukan hanya secara umum, tapi diskusi membicarakan pengembangan sepak bola usia dini dan sepak bola wanita.

Di acara ini, Ivan Condina tertarik membahas mengenai tatanan sepak bola Indonesia dari akar rumput. Dia memaparkan program periodisasi pengembangan sepakbola Indonesia dari usia dini hingga elite profesional.

Dia juga mengatakan diskusi semacam ini sudah terjalin dengan sejumlah negara. Dari sini diharapkan, pihak LaLiga bisa mengenal lebih dalam sepak bola Indonesia.

“kami LaLiga bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program yang sudah kami lakukan dengan negara-negara lain. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk lebih mengenal sepak bola Indonesia secara khusus” ucap Ivan Condina seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Di acara ini dari pihak PSSI menghadirkan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira, serta secara tatap muka Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Kepala departemen sepak bola wanita, Papat Yunisal.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1446 seconds [13]