logo
Liga Indonesia | Detail

PSS Sleman Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Tewasnya Tri Fajar Firmansyah

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 05 Agustus 2022, 14:14 WIB
PSS Sleman Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Tewasnya Tri Fajar Firmansyah
Suporter PSS Sleman membentuk koreografi di Stadion Maguwoharjo (Foto: Instagram/@bcsxpss.1976)

SLEMAN - Pihak Kepolisian masih memburu pelaku pengeroyokan yang menewaskan suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah. Humas PSS Sleman, James Purba, meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Kepolisian Resor Sleman (Polres Sleman) sebelumnya telah mengamankan dua pelaku. Namun, masih ada lima pelaku lain yang masih berkeliaran bebas dan menjadi buronan. 

PSS secara resmi meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. James berharap pihak kepolisian bisa bersikap tegas dan adil.

“Harapannya kasus ini menjadi yang terakhir dan pihak kepolisian agar lebih peka dalam lingkup kerjanya, untuk teman-teman suporter, tolong saling jaga satu dan lainnya agar terhindari dari provokasi dan tindak kekerasan,” kata James, dilansir dari laman resmi PSS, Jumat (5/8/2022).

Fajar menambah daftar panjang korban ketidakdewasaan suporter Indonesia. Pria yang berprofesi sebagai penjaga parkir itu tewas setelah dianiaya sekelompok orang pada 25 Juli 2022. 

Korban yang sedang nongkrong bersama teman-temannya di kawasan Babarsari, tiba-tiba diserang sekelompok orang. Nahas, korban yang berusaha menghindar dengan berlari, malah terjatuh. Pelaku langsung mengeroyoknya hingga pingsan. 

Pria berusia 23 tahun itu langsung dilarikan ke RSPAU Harjolukito guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun, korban akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Selasa (2/8/2022). 

Pihak PSS sendiri akan memberikan penghormatan kepada Tri Fajar di laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 melawan Arema FC, Jumat (5/8/2022) malam WIB. Anak asuh Seto Nurdiantoro akan mengenakan pita hitam untuk mengenang almarhum.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1604 seconds [13]