Bola Lainnya | Detail

PSM U-16 dan Bali United U-18 Juara Elite Pro Academy

Tim Sportstars
Kamis, 25 November 2021, 20:05 WIB
PSM U-16 dan Bali United U-18 Juara Elite Pro Academy
Para pemain PSM Makassar U-16 merayakan gol ke gawang Persib Bandung di final Pro Elite Academy Liga 1 2021. (Foto: PSSI)


SORENG PSM Makassar U-16 dan Bali United U-18 menjadi juara di masing masing kelompok umur Elite Pro Academy Liga 1 2021. PSM menjadi juara di kelompok U-16 setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11). Gol kemenangan Pasukan Ramang muda dicetak M Fakhri F pada menit ke-33 dan Arjuna Tri Wahyudi (38).

Persib hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Muhammad Gaoshirowi pada menit ke-46 melalui titik penalti. "Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu meraih kemenangan melawan Persib dan menjadi juara. Tim ini mempunyai masa depan yang cerah, tahun depan sejumlah pemain akan naik ke PSM U-18. Kami harap kompetisi ini terus dilangsungkan setiap tahunnya demi potensi-potensi pemain usia muda," kata Pelatih PSM, Syafril Usman seperti dikutip situs resmi PSSI

Di kelompok umur 18 tahun, Bali United menjadi juara setelah menundukkan Persib dua gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11). Bali United unggul pada menit ke-17 gol tercipta lewat Anak Agung Dwi Trisna Putra. Rahmat Arjuna kemudian membawa Bali United unggul 2-0 pada menit ke-67.

Pelatih Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya mengatakan kerja keras menjadi kunci sukses kemenangan hari ini. Ia menyebut kedua tim bermain luar biasa petang ini. "Terima kasih kepada PSSI yang sudah menggelar ajang ini, setelah kita ketahui vakum dua tahun karena pandemi covid-19. Saya berharap ajang ini diadakan terus setiap tahunnya demi memunculkan bibit-bibit pemain yang berkualitas," kata I Made Pasek. 

Sedangkan peringkat tiga U-16 diraih oleh tim Borneo FC U-16 setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh U-16 dengan skor 2-0. Persebaya Surabaya U-18 di laga lain juga menang lewat drama adu penalti 4-3 melawan Borneo FC U-18.

Pro Elite Academy sempat vakum hampir dua tahun karena pandemi covid-19. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang pencarian bakat bagi klub Liga 1 dan 2, termasuk bagi tim pelatih nasional untuk menjaring pemain guna masuk dalam pemusatan latihan timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia 2023.

"Alhamdulillah kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 2021 telah selesai dengan baik, lancar dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Saya berharap pada kompetisi kali ini bisa melahirkan pemain-pemain berbakat untuk menjadi generasi penerus bagi klub-klub Liga 1, Liga 2, bahkan timnas nasional. Kita tahu Piala Dunia 2023 di Indonesia masih dua tahun lagi. Kami berkomitmen untuk menggelar kompetisi ini setiap tahunnya," harap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2220 seconds [13]