logo
Liga Indonesia | Detail

PSM Makassar Gagal ke Semifinal Piala Presiden 2022, Pelatih Keluhkan Perangkat Pertandingan

Indra Ahmad
Senin, 04 Juli 2022, 05:04 WIB
PSM Makassar Gagal ke Semifinal Piala Presiden 2022, Pelatih Keluhkan Perangkat Pertandingan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengawasi anak asuhnya berlatih di Stadion Segiri, Samarinda (Foto: Instagram/@psm_makassar)

SAMARINDA - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengeluhkan sikap sejumlah perangkat pertandingan, mulai dari wasit, hakim garis, hingga ball boy, pada laga perempat final Piala Presiden 2022. Dia begitu kecewa karena anak asuhnya kalah dengan skor 1-2 dari Borneo FC Samarinda.

Seperti diberitakan, laga Borneo FC vs PSM Makassar berlangsung sengit di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (3/7/2022) malam WIB. Namun, Pesut Etam bisa memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk memetik kemenangan.

Usai pertandingan, Tavares menyebut kekalahan anak asuhnya tidak terlepas dari penurunan performa. Bahkan, striker mereka Everton Nascimento, bermain sembari menahan cedera selama 90 menit. 

PSM Makassar kesulitan mengimbangi permainan Borneo FC (Foto: Instagram/@borneofc.id)
PSM Makassar kesulitan mengimbangi permainan Borneo FC (Foto: Instagram/@borneofc.id)

"Di babak pertama kami membuat beberapa peluang namun sayangnya striker kami masih cedera, dan 90 menit striker kami bermain dengan cedera," ujar Bernardo, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal itu mengarahkan jarinya kepada perangkat pertandingan. Dia melihat ada beberapa insiden di mana keputusan wasit utama bertolak belakang dengan isyarat dari hakim garis/asisten wasit.

"Dan saat wasit mengambil keputusan, keputusannya tidak sama dengan keputusan yang diambil oleh assistennya," keluh Bernardo.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1631 seconds [13]