logo
Liga Indonesia | Detail

PSM Makassar Fokus Jaga Mentalitas demi Pertahankan Rekor Unbeaten di Liga 1 2022-2023

Maulana Yusuf
Rabu, 21 September 2022, 02:34 WIB
PSM Makassar Fokus Jaga Mentalitas demi Pertahankan Rekor <i>Unbeaten</i> di Liga 1 2022-2023
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengawasi anak asuhnya berlatih di Stadion Segiri, Samarinda (Foto: Instagram/@psm_makassar)

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tengah fokus untuk menjaga mentalitas para pemain saat Liga 1 2022-2023 memasuki jeda internasional. Hal itu dilakukan agar Juku Eja bisa menjaga tren tak terkalahkan di Liga 1 hingga pekan 10.

Seperti diketahui, Liga 1 2022-2023 saat ini tengah rehat sementara lantaran ada agenda FIFA Matchday. Namun, para pemain yang tidak dipanggil membela negara, tetap melakukan latihan untuk menjaga performanya.

Sebelumnya, PSM Makassar telah mencatatkan torehan apik dengan tidak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun di Liga 1. Ini menjadi tren yang sangat positif bagi Ramadhan Sananta dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Tavares menjelaskan catatan impresif yang diraih PSM Makassar bisa saja terganggu akibat jeda kompetisi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dia fokus menjaga mentalitas para pemain.

"Kami hanya akan fokus pada mentalitas pemain. Setelah pertandingan itu (vs Dewa United), saya pikir pemain sudah bahagia dan harus dipertahankan," ungkap Tavares, dilansir dari laman resmi PT LIB, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, untuk peningkatan performa para pemain, pelatih asal Portugal itu ingin anak asuhnya tetap fokus selama latihan. Dengan begitu, stabilitas performa akan tetap terjaga.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1662 seconds [13]