Liga Indonesia | Detail

PSM Ingin Hentikan Rekor Persebaya, Gall Waspadai 2 Pemain Ini

Tino Satrio
Kamis, 13 Januari 2022, 13:24 WIB
PSM Ingin Hentikan Rekor Persebaya, Gall Waspadai 2 Pemain Ini
Pelatih baru PSM Makassar, Joop Gall (FOTO: De Gelderlander)

DENPASAR - Pelatih Joop Gall sangat tertantang bawa PSM Makassar untuk memutuskan rekor Persebaya Surabaya. Seperti yang kita tahu kalau Persebaya tengah punya rekor 12 laga tak terkalahkan. 

Persebaya dan PSM bakal bertarung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Jumat (14/1/2022) malam WIB. Pertandingan itu akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Duel tersebut disinyalir akan berjalan dengan sengit.

Dalam laga nanti, gelandang yang diisi Marselino Ferdinand, dan Taisei Marukawa akan menjadi 2 pemain yang diwaspadai oleh Gall. Pergerakan mereka harus dihentikan karena dua pemain ini memiliki kreatifitas dan kecepatan dalam membangun serangan.

Baik Marukawa dan Marselino yang sangat berkontribusi dalam setiap gol yang diciptakan Bajul Ijo. Gall merasa sangat penting untuk mematikan Marukawa dan Marselino agar PSM bisa hentikan rekor Persebaya.

"Mereka (Marukawa dan Marselino) punya keseimbangan dan kreatifitas di gelandang-gelandang mereka dan saya sudah mengetahui permaian mereka," jelasnya.

Untuk mengatasinya, ahli taktik berusia 58 tahun tersebut sudah menerapkan skema permainan dalam latihan terakhir Juku Eja sebelum laga. Namun, Joop Gall juga masih memiliki instruksi khusus demi ambisinya tersebut.

Arsitek asal Belanda itu meminta anak asuhnya bermain dengan daya juang dan determinasi yang tinggi. Mereka harus bermain lebih baik lagi dibanding saat melawan Madura United pekan lalu. Dengan begitu, Persebaya diyakini akan kesulitan menghadapi PSM.

"Dan kalau kita bisa menaikkan kualitas kita untuk besok ketimbang lawan madura, persebaya akan kesulitan melawan kita," tutupnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1105 seconds [12]