Liga Indonesia | Detail

PSIS Semarang Resmi Boyong Wawan Febrianto dari Borneo FC

Basudiwa Supraja
Rabu, 11 Mei 2022, 11:02 WIB
PSIS Semarang Resmi Boyong Wawan Febrianto dari Borneo FC
Wawan Febrianto resmi ke PSIS Semarang (Foto: PSIS Semarang)

SEMARANG- PSIS Semarang mengumumkan satu lagi rekrutan baru jelang Liga 1 musim 2022-2023. Adalah Wawan Febrianto resmi didatangkan dari Borneo FC, Rabu (11/5/2022).

Kemampuan Wawan di sektor sayap kiri diharapkan mampu menambah daya gedor PSIS musim depan. Terlebih Wawan sendiri merupakan pemain putra daerah kelahiran Jawa Tengah tepatnya Pati.

“Hari ini kami resmikan perekrutan Wawan Febriyanto dari Borneo FC. Sesuai janji Pak Anto, ada putra Jawa Tengah yang pulang dan itu Wawan. Apalagi di posisi winger, PSIS masih butuh tambahan pemain untuk mengarungi Liga 1 musim depan,” ungkap Komisaris PSIS, Junianto, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (11/5/2022).

Wawan sendiri masih memiliki sisa kontrak dengan Borneo FC selama setahun. Dia telah bergabung dengan klub berjuluk Pesut Etam itu sejak Mei 2021.

Kiprahnya di Liga 1 juga pernah dijalani bersama Persikabo 1973,  hingga Pelita Jaya. Selama di Borneo FC, Wawan mengemas tujuh gol dan dua assist dari 27 laga musim 2021-2022.

PSIS Semarang tampak semakin serius menatap Liga 1 musim depan. Tak tanggung, mereka bahkan langsung memboyong pemain terbaik Taisei Marukawa dan pencipta gol terbaik Liga 1 Carlos Fortes.

Nama PSIS juga kian akrab di telinga internasional sejak melepas kepergian Pratama Arhan ke Liga Jepang untuk gabung bersama Tokyo Verdy. Menarik untuk melihat kiprah Skuad Mahesa Jenar-julukan PSIS- kedepannya.

Belum diketahui berapa lama durasi kontrak yang akan dijalani Wawan bersama PSIS. Terlepas dari itu, kekuatan PSIS saat ini menjadi yang diperhitungkan.

Wawan merupakan pemain jebolan Akademi Deportivo Indonesia (SAD) pada Januari 2011 lalu. Dia juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan melakoni laga debutnya pada Oktober 2019.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1369 seconds [13]