logo
Liga Indonesia | Detail

PSIS Semarang Rekrut 2 Bek Muda Baru, Ada Pemain Keturunan

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 20 Januari 2023, 12:32 WIB
PSIS Semarang Rekrut 2 Bek Muda Baru, Ada Pemain Keturunan
PSIS Semarang merekrut Brandon Scheunemann yang pernah membela tim di Elite Pro Academy (Foto: Instagram/@brandon.scheunemann)

SEMARANG - PSIS Semarang begitu serius membenahi kondisi tim pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Laskar Mahesa Jenar resmi mendatangkan dua pemain baru di lini belakang, yakni Brandon Scheunemann dan Fathul Ihsan.

Keduanya merupakan sosok pemain muda karena Brandon baru berusia 17 tahun dan Ihsan berusia 20 tahun. Brandon, yang memiliki keturunan Jerman, musim lalu membela Persis Solo pada Elite Pro Academy (EPA) sedangkan Ihsan memperkuat Kalteng Putra di Liga 2.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, kedua pemain didatangkan berdasarkan kebutuhan tim. Oleh karena itu, pihaknya pun sudah mengamati kiprah keduanya.

“Brandon dan Ihsan kami datangkan setelah melalui proses pemantauan," kata Yoyok dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Jumat (20/1/2023).

Brandon Scheunemann resmi diikat kontrak oleh PSIS Semarang (Foto: Instagram/@brandon.scheunemann)
Brandon Scheunemann resmi diikat kontrak oleh PSIS Semarang (Foto: Instagram/@brandon.scheunemann)

Pria kelahiran Semarang itu mengatakan Brandon dan Ihsan adalah sosok pemain muda potensial. Oleh karena itu, keduanya diharapkan bisa memberi kontribusi terbaik bagi Laskar Mahesa Jenar.

"Brandon kami sudah tahu saat membela PSIS EPA. Sementara itu, Ihsan sudah melaksanakan trial selama kurang lebih satu bulan,” kata Yoyok. 

Selain berusia muda, kedua pemain juga punya postur yang cukup menunjang sebagai bek. Brandon memiliki tinggi badan 186 cm dan Ihsan 183 cm, sehingga cukup ideal untuk posisi pemain belakang.

"Secara postur, mereka juga oke sebagai seorang pemain belakang," tandas Yoyok.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2885 seconds [13]