logo
Liga Indonesia | Detail

PSIS Lolos Semifinal Piala Presiden 2022 Lewat Adu Penalti, Fans: Berkah Selawat

Basudiwa Supraja
Senin, 04 Juli 2022, 12:50 WIB
PSIS Lolos Semifinal Piala Presiden 2022 Lewat Adu Penalti, Fans: Berkah Selawat
PSIS Semarang menyingkirkan Bhayangkara FC pada laga perempat final Piala Presiden 2022 (Foto: Piala Presiden)

SEMARANG- Tim tuan rumah PSIS Semarang berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 lewat adu penalti melawan Bhayangkara FC, 9-8. Warganet pun mengaitkan hal tersebut dengan fenomena selawat yang terjadi di pertengahan pertandingan.

Seperti yang diketahui, pertandingan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC ini digelar di Stadion Jatidiri, Semarang. Duel tersebut digelar pada Minggu (3/7/2022) pukul 15.30 WIB.

Kedua tim saling bersaing kuat selama pertandingan berlangsung. PSIS berhasil mengemas gol lebih dulu pada menit tambahan babak pertama lewat jasa Wawan Febrianto. Namun The Guardian -julukan Bhayangkara FC- segera membalas usai turun minum.

Komentar warganet di akun Instagram PSIS Semarang (Foto: Instagram)
Komentar warganet di akun Instagram PSIS Semarang (Foto: Instagram)

Youssef Ezzejjari berhasil mencetak gol pada menit ke-58. Skor imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir. Momen langka pun terjadi pada jeda waktu menuju penalti tersebut.

Para suporter diketahui secara kompak melantunkan selawat. Alunan tersebut menggema di seluruh sudut Stadion Jatidiri sore itu yang didominasi oleh suporter PSIS.

Hal tersebut diyakini menjadi salah satu faktor doa yang membuat PSIS berhasil menang dalam drama adu penalti tersebut. Sang kiper, Ray Redondo, menjadi sosok pahlawan di laga kali ini usai berhasil menepis tendangan I Putu Gede Juni Antara.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1610 seconds [12]