logo
Liga Champions | Detail

PSG Gagal Juara Grup meski Tak Pernah Kalah, Galtier: Tak Masuk Akal

Rio Eristiawan
Kamis, 03 November 2022, 10:37 WIB
PSG Gagal Juara Grup meski Tak Pernah Kalah, Galtier: Tak Masuk Akal
Pelatih PSG Christopher Galtier (Foto: Reuters)

TURIN - Paris Saint-Germain (PSG) gagal jadi juara grup Liga Champions 2022-2023. Padahal sepanjang fase grup, PSG tak pernah kalah tapi tetap saja hanya bisa lolos ke 16 besar dengan status runner-up. 

Terakhir, PSG menang 2-1 atas Juventus i Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Dua gol Le Parisien dicetak oleh Kylian Mbappe (13') dan Nuno Mendes (69'), sedangkan gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Leonardo Bonucci (39').

Meski kalahkan Juventus, PSG tetap gagal juara grup. Dengan perolehan 14 poin sama seperti Benfica, PSG harus puas jadi runner-up grup saja. 

Keluar sebagai runner-up membuat PSG bakal menghadapi juara grup. Mereka adalah Real Madrid, Manchester City, Tottenham, Chelsea, Bayern Munchen, Porto atau Napoli.

Sementara pelatih Christopher Galtier menyadari untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions terdapat dua tim yang memiliki poin sama dan tak terkalahkan. Tapi ia juga kecewa PSG gagal jadi juara grup hanya karena kalah gol tandang dengan Benfica.

Menurut Galtier, tak terkalahkan tapi gagal juara grup merupakan hal tak masuk akal. Tapi apa boleh buat, Galtier sadar terkadang hal tak masuk akal bisa terjadi di Liga Champions.

“Ini adalah sejarah Liga Champions. Kompetisi ini terkadang tidak masuk akal dan kami telah mengalaminya malam ini," kata Galtier dilansir dari Eurosport, Kamis (3/11/2022).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3425 seconds [13]