logo
Liga Champions | Detail

PSG Bungkam Maccabi Haifa: Messi, Neymar dan Mbappe Cetak Gol

Maulana Yusuf
Kamis, 15 September 2022, 04:20 WIB
PSG Bungkam Maccabi Haifa: Messi, Neymar dan Mbappe Cetak Gol
Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar masing-masing cetak gol kemenangan PSG atas Maccabi Haifa di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

HAIFA – Paris Saint-Germain (PSG) raih kemenangan meyakinkan atas Maccabi Haifa di Liga Champions 2022-2023. Duel Maccabi Haifa vs PSG yang berkesudahan 1-3 itu berlangsung di Stadion Sammy Ofer, Haifa, Israel, pada Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Les Parisiens  –julukan PSG- sukses mencetak tiga gol melalui Lionel Messi (37’), Kylian Mbappe (69’), dan Neymar Junior (88’). Sementara itu, Maccabi Haifa hanya bisa membalas satu gol lewat Tjaronn Chery (24’).

Babak Pertama

Begitu babak pertama dimulai, PSG tampil berinisiatif menyerang pertahanan Maccabi Haifa. Baru menit ke-2, Les [Parisiens mendapatkan peluang. Berawal dari Kylian Mbappe yang lari melesat ke kiri, melewati Sundgren dan mengarah ke gawang, tetapi karena Cohen mendekat, tembakan jarak dekat Mbappe pun hanya melewati mistar.

Tak puas, tepat di menit ke-9,  PSG kembali mendapat kesempatan melalui sepak pojok tetapi mengarah ke tepi kotak. Vitinha datang dan melepaskan tendangan voli dari jarak 30 yard, yang terlihat gawang kosong  sebelum menyerang Danilo. Namun upayanya kembali gagal.

Alih-alih mencetak gol, PSG justru harus rela kecolongan. Adalah Tjaronn Chery (24’) yang sukses membuka keran gol Maccabi Haifa sekaligus unggul sementara atas PSG 1-0. Gol itu bermula dari permainan berlebihan di lini belakang PSG yang membuat mereka kehilangan bola di lini tengah, dan Hazizia melepaskan umpan silang yang di-volley ke gawang oleh Chery.

Meski begitu, PSG tak mau tinggal diam. Mbappe dkk meresponnya dengan cepat demi bisa menyamakan kedudukan. Alhasil, PSG mendapatkan hasil manis setelah Lionel Messi (37’) mampu membobol gawang lawan. Messi melepaskan tembakan dari kanan mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci  kedudukan menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim kembali saling bergantian melancarkan serangan. Sejumlah peluang pun mampu didapatkan baik untuk kubu Haifa maupun PSG. Namun, keduanya belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol. Alhasil, skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2325 seconds [13]