Tim Nasional | Detail

Proses Panjang, Jordi Amat Dkk Tak Bisa Bela Timnas di Piala AFF 2020

Hadi Febriansyah
Selasa, 23 November 2021, 10:46 WIB
Proses Panjang, Jordi Amat Dkk Tak Bisa Bela Timnas di Piala AFF 2020
Jordi Amat ingin membela Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@jordiamat5)

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani yang saat ini ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk mengurus empat pemain keturunan yang dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Keempat pemain yang diminta oleh Shin Tae-yong adalah Jordi Amat, Kevin Diks, Mees Hilgers, dan terakhir Sandy Walsh. Keempat pemain ini mengaku ingin bermain untuk Timnas Indonesia karena memiliki garis keturunan Indonesia.

Banyak yang berharap pemain-pemain ini bisa bermain pada saat Piala AFF 2020. Namun menurut Hasani, tidak mungkin keempat pemain ini bisa berlaga pada ajang dua tahun miliki Asia Tenggara tersebut, terlebih proses naturalisasi itu cukup panjang.

Piala AFF 2020 sendiri digelar pada 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022. Jika melihat tanggal sekarang dan masih dalam tahap pengumpulan dokumen pemain, tidak mungkin pemain-pemain ini berlaga di Piala AFF 2020.

"Kalau kita ambil pemain Persebaya atau klub lain di Indonesia kan cepat dan bisa langsung dimainkan. Beda dengan pemain yang diminta ini, harus banyak proses yang dilalui untuk bisa bermain di Timnas Indonesia," kata Hasani kepada sportstar.id, Selasa (23/11/2021).

"Memang sekarang sedang kami proses semuanya, tapi ya kalau bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF itu tidak mungkin. Karena waktu mepet dan Piala AFF sendiri akan bermain pada tanggal 5 Desember mendatang," tambahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1978 seconds [12]