Tim Nasional | Detail

Proses Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Tunggu Lampu Hijau dari Shin Tae-yong

Rifqi Herjoko
Jum'at, 24 Juni 2022, 06:01 WIB
Proses Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Tunggu Lampu Hijau dari Shin Tae-yong
Jim Croque (kiri), Kai Boham (tengah), Max Christoffel (kanan) gabung Timnas Indonesia U-19 latihan (FOTO: Twitter @KaiBoham).

JAKARTA – Proses naturalisasi tiga pemain keturunan Timnas Indonesia U-19 ternyata masih tertahan. Proses tersebut baru akan dimulai setelah adanya persetujuan dari pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong diketahui tengah menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Sebanyak 30 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut. Adapun sesi TC itu digelar pada 20-30 Juni 2022.

Menariknya, agenda tersebut turut diikuti oleh tiga pemain keturunan. Mereka adalah Kai Davy Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiganya didatangkan atas permintaan dari sang pelatih.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin melihat kemampuan ketiga pemain itu secara langsung. Meski begitu, proses naturalisasi ketiga pemain tersebut ternyata masih menunggu pertimbangan dari sang pelatih.

“Untuk calon naturalisasi Timnas Indonesia U-19, yaitu Jim (Croque), Kai (Boham), dan Max (Christoffel), kita tunggu approval dari Shin Tae-yong,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, kepada awak media termasuk sportstars.id, Kamis (23/6/2022).

“Kalau dia setuju, segera saya akan urus dan akan diteruskan ke pihak pemerintah. Mudah-mudahan Shin Tae-yong cepat merespons apakah mereka akan dipakai atau tidak,” sambungnya kemudian.

Adapun performa ketiga pemain cukup bagus di sesi latihan tim. Mereka tampak bersemangat melahap program latihan yang diberikan tim pelatih.

Dengan demikian, ketiganya belum pasti akan membela Timnas Indonesia. Meski begitu, publik Tanah Air berharap agar mereka bisa membela Skuad Garuda di turnamen internasional bergengsi di masa mendatang.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1337 seconds [13]