logo
MotoGP | Detail

Promosi ke Ducati Lenovo, Enea Bastianini Pikul Tanggung Jawab Besar

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Januari 2023, 00:00 WIB
Promosi ke Ducati Lenovo, Enea Bastianini Pikul Tanggung Jawab Besar
Enea Bastianini diperkenalkan sebagai pembalap baru Ducati Lenovo di MotoGP 2023 (Foto: Twitter)

MADONNA DI CAMPIGLIO – Enea Bastianini tak menampik jika dirinya memikul tanggung jawab besar pasca promosi ke Ducati Lenovo di MotoGP 2023. Dirinya pun merasa emosional dengan sambutan meriah dari pihak tim.

The Beast –julukan Bastianini- sebelumnya sudah ditunjuk sebagai pendamping Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo untuk musim depan. Dia menggantikan posisi Jack Miller yang hijrah ke Red Bull KTM Factory Racing.

Setelah menunggu beberapa bulan, Senin (23/1/2023) rider berusia 25 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pembalap Ducati Lenovo dalam peluncuran timnya di Madonna Di Campiglio, Italia. Dan untuk kali pertama, dia muncul dalam balutan seragam merah dari tim pabrikan Borgo Panigale.

Enea Bastianini diperkenalkan sebagai pembalap baru Ducati Lenovo di MotoGP 2023 (Foto: Twitter)

Rider asal Italia itu pun mengaku sangat emosional ketika tampil mengenakan wearpack barunya yang berwarna merah darah itu. Dia kini merasa memikul tanggung jawab yang besar untuk mengharumkan nama Ducati sekaligus ingin membuktikan dirinya memang pantas diberi kesempatan promosi ke tim pabrikan dari Ducati Gresini.

"Emosinya luar biasa untuk mengenakan pakaian merah ini. 2022 adalah salah satu musim terbaik saya, saya berhasil meraih empat kemenangan, tapi sekarang petualangan baru dimulai,” kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Senin (23/1/2023).

“Saya harus berusaha untuk tetap fokus karena jaket merah ini datang dengan banyak tanggung jawab. Sekarang terserah saya untuk membuktikan bahwa saya pantas mendapat kesempatan ini,” tambahnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1847 seconds [12]