logo
Bola Lainnya | Detail

Program Erick Thohir Vs LaNyalla Mattalitti sebagai Calon Ketum PSSI

Basudiwa Supraja
Senin, 16 Januari 2023, 09:01 WIB
Program Erick Thohir Vs LaNyalla Mattalitti sebagai Calon Ketum PSSI
Berikut perbandingan program dua calon Ketua Umum (Ketum) PSSI pada periode 2023-2027. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Berikut perbandingan program dua calon Ketua Umum (Ketum) PSSI pada periode 2023-2027. Yaitu LaNyalla Mattalitti dengan Erick Thohir.

Keduanya telah melengkapi berkas masing-masing pekan lalu diawali dengan kehadiran LaNyalla di kantor PSSI pada Jumat (13/1/2023). Sementara Erick Thohir datang pada Minggu (15/1/2023).

Meski sejauh ini keduanya belum secara resmi memaparkan program yang akan diberikan, tetapi keduanya telah secara gamblang memberikan fokus mereka. Berikut beberapa poin program yang ditawarkan kedua calon tersebut.

La Nyalla Mattalitti:

LaNyalla Mattaliti daftar jadi Calon Ketum PSSI- (Foto: Aldhi Chandra/MPI)
LaNyalla Mattaliti daftar jadi Calon Ketum PSSI- (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

1. Berantas Mafia

Dalam pernyataannya setelah mengumpulkan berkas, La Nyalla mengungkapkan dirinya bertekad untuk memberantas mafia bola jika dirinya terpilih. Dia pun memberikan kaca perbandingan masa jabatannya sebagai Ketum PSSI 2015 dulu dengan sekarang.

"Kalau saya sih ga ada urusan. terus terang saja, saya maju sengaja mau hancurkan Mafia bola. karena pada zaman saya bersih tapi sekarang muncul, sudah waktunya dihabisi. Saya yakin para voter akan mau menghancurkan para mafia bola terutama dam lingkaran internal PSSI," ujarnya di GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

2. Kembalikan Liga Indonesia Sesuai Statuta

LaNyalla juga bertekad untuk mengembalikan Liga Indonesia berjalan sesuai statuta. Hal ini seiring dengan keputusan PSSI yang memberhentikan Liga 2 dan 3 saat ini. 

"Saya sudah pelajari (Liga 2 dan 3), karena ini menyangkut kepengurusan lama saya tidak mau berkomentar, saya tidak mau ambil kesempatan ini dan kembalikan ke pengurus yang lama. Tapi kalau saya jadi, akan saya kembalikan sesuai statuta," ujarnya saat itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1993 seconds [12]