Liga Indonesia | Detail

Profil Victor Sallinas, Bek Asing RANS Nusantara FC yang Bersinar di Piala Presiden 2022

Rifqi Herjoko
Kamis, 23 Juni 2022, 16:30 WIB
Profil Victor Sallinas, Bek Asing RANS Nusantara FC yang Bersinar di Piala Presiden 2022
Victor Sallinas bek asing RANS Nusantara (Foto: IG Rans Nusantara)

SAMARINDA – Nama Victor Sallinas semakin dikenal oleh pecinta sepak bola Tanah Air. Bagaimana tidak, bek asing RANS Nusantara FC itu membantu klubnya melibas Persija Jakarta 5-1 di penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Laga lanjutan Grup B turnamen pramusim itu berlangsung Rabu (22/6/2022). Duel antara kedua tim itu digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija Jakarta kembali menurunkan pemain mudanya di laga tersebut. Di sisi lain, RANS Nusantara FC justru menurunkan skuad terbaiknya, termasuk pemain asing Kodai Iida dan Victor Sallinas.

Perbedaan kelas yang cukup jauh membuat RANS Nusantara FC mendominasi permainan. RANS Nusantara FC mampu menang telak dengan skor 5-1 atas Persija Jakarta.

Pemain asing RANS Nusantara FC Victor Salinas  (Foto: Avirista Midaada/MPI)

Bek asing Victor Sallinas tampil sebagai starter di laga tersebut. Penampilannya pun terbilang baik dalam mengawal lini pertahanan tim. Kehadirannya menyulitkan penggawa Persija Jakarta kesulitan dalam upaya menembus pertahanan RANS Nusantara FC.

Usut punya usut, ini merupakan pertama kalinya Sallinas berkiprah di Indonesia. Meski begitu, penampilannya justru terbilang impresif. Sebelumnya, pria berusia 30 tahun itu lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Brasil.

Dia pernah memperkuat sejumlah tim di Liga Brasil, mulai dari Athletic Club, Paysandu, Confianca, Sao Jose, Avai, Juventude, Sao Bento, hingga Portuguesa. Pria berusia 30 tahun itu justru belum pernah berkarier di luar negaranya.

Sallinas memiliki keunggulan postur yang cukup tinggi, yakni 189 cm. Dia kini menjelma menjadi tembok kokoh di lini belakang RANS Nusantara FC. Dia diberikan kesempatan bermain penuh dalam dua laga Piala Presiden 2022.

Sallinas diyakini akan terus menjadi andalan RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023. Menarik untuk terus menyaksikan kiprah Sallinas bersama klub di sisa laga Piala Presiden 2022 nanti.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1420 seconds [13]