Tim Nasional | Detail

Profil Timnas Bangladesh, Lawan Indonesia di FIFA Matchday

Rifqi Herjoko
Selasa, 11 Januari 2022, 16:45 WIB
Profil Timnas Bangladesh, Lawan Indonesia di FIFA Matchday
Timnas Bangladesh saat melakukan latihan (Instagram)

JAKARTA – Timnas Bangladesh dipastikan akan menjadi lawan dari Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Namun demikian, masih banyak publik belum mengenal tim tersebut secara lebih dalam.

Agenda FIFA Matchday direncanakan berlangsung mulai 24 Januari hingga 4 Februari mendatang. Adapun pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh digelar dua leg di Bali, yakni pada 24 dan 27 Januari.

Laga ujicoba ini diyakini bermanfaat bagi timnas Indonesia. Momen itu bisa dijadikan ajang pemanasan sekaligus mengasah taktik jelang Piala AFF U-23 2022 yang digelar bulan Februari nanti. Selain itu, laga ini juga bisa menjadi momentum tim Garuda untuk menambah poin FIFA.

Sebagai informasi, Bangladesh masih kalah dari Indonesia dalam peringkat FIFA. Tim Tanah Air diketahui menempati posisi ke-164, sedangkan Bangladesh berada di peringkat ke-186. Hal itu bisa menunjukkan kualitas skuad kedua negara.

Bangladesh dipimpin oleh pelatih baru Javier Cabrera di laga uji coba nanti. Laga melawan Indonesia akan menjadi debutnya bersama timnas negara tersebut. Menariknya, melatih Bangladesh menjadi pengalaman pertama Javier Cabrera menangani sebuah tim nasional.

Hal berbeda terlihat di Timnas Indonesia. Skuad Garuda masih akan dipimpin pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, di laga uji coba nanti. Ini merupakan tahun kedua pria berusia 51 tahun itu melatih tim Tanah Air. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1178 seconds [13]