Balap Lainnya | Detail

Profil Sirkuit Formula E di Jakarta

Sulthan Muafa
Selasa, 07 Juni 2022, 04:30 WIB
Profil Sirkuit Formula E di Jakarta
Sirkuit Internasional Ancol mencetak sejarah sebagai tuan rumah Jakarta e-Prix 2022 (Foto: Instagram/@jakartaeprixofficial)

JAKARTA-Profil sirkuit Formula E di Jakarta tengah menjadi sorotan publik. Sebab ajang kompetisi adu balap mobil listrik seri ke 9 tersebut digelar di Indonesia. Ajang Formula E diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta.

Rangkaian acaranya menyelimuti sesi latihan bebas dalam waktu sehari, babak kualifikasi hingga acara puncaknya. Sirkuit yang ada di Jakarta ini memiliki kualitas yang mampu membuat kendaraan bebas berkecepatan tinggi dengan intasan lurusnya mencapai sekitar 600 meter.

Profil Sirkuit Formula E di Jakarta 

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, sirkuit di Jakarta ini memiliki 18 tikungan. Panjang lintasannya mencapai sebesar 2,37 km. Kabarnya sirkuit ini didesain dengan sangat baik. Hasilnya pun cukup menakjubkan serta menggunakan inpirasi desain dari kuda lumping. 

Lalu pada tikungan sirkuitnya, pembalap akan merasakan sensasi yang tajam pada tikungan pertama. Berikutnya pada tikungan ke 12 maupun 13 akan membutuhkan ketangkasan berbelok karena karakter tikungannya yang cukup sulit.

Oleh karena itu pembalap harus mengantisipasi dan sanberhati-hati. Terutama menyiapkan rem yang sangat dibutuhkan mengingat beberapa tikungan terakhir sangat membutuhkan kendali rem.

Berbeda dari yang lainnya, kelebihan dari sirkuit Formula E di Jakarta ini memiliki attack mode yang mana sungguh memungkinan para pembalap berkesempatan menyalip. Sehingga ajang ini lebih menarik perhatian dan seru dinikmati.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1378 seconds [12]