Bola Lainnya | Detail

Profil Sergio Aguero, Stiker Anyar Barcelona yang Pensiun Dini Akibat Masalah Jantung

Admiraldy Eka Saputra
Minggu, 21 November 2021, 02:02 WIB
Profil Sergio Aguero, Stiker Anyar Barcelona yang Pensiun Dini Akibat Masalah Jantung
Sergio Aguero ditarik keluar usai mengalami masalah pada pertengahan laga Barcelona vs Deportivo Alaves (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA - Stiker anyar Barcelona, Sergio Aguero harus pensiun dini akibat masalah jantung yang cukup serius. Kabar ini jelas cukup mengejutkan bagi tim katalan mengingat sang pemain yang baru tiba pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Aguero memang baru bergabung ke Barcelona. Namun, stiker asal Argentina itu sebenarnya sudah pernah merasakan kerasnya persaingan di tanah matador saat berseragam Atletico Madrid.

Namanya mulai meroket bersama Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid saat bergabung pada 2006 silam. Aguero pun perlahan menjelma menjadi salah satu mesin gol untuk Atletico Madrid. 

Pukalan telak Barcelona, Aguero absen tiga bulan karena masalah Jantung

Hingga memutuskan hengkang pada 2011, Aguero tercatat telah mengemas 100 gol dan 45 assist untuk Atletico Madrid. Sayangnya, performa apiknya di lapangan tak banyak membantu Atletico yang kala itu masih kesulitan untuk bersaing dengan dua raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid.

Alhasil, Aguero hanya mampu menyumbangkan satu gelar juara Liga Eropa pada 2009-2010 dan Liga Super Eropa satu musim setelahnya. Setelah berseragam Atletico, Aguero mencoba peruntungnanya di Liga Inggris dengan bergabung ke Manchester City.

Pilihannya terbukti tepat, bersama The Citizens Aguero menjelma sebagai salah satu stiker top papan atas. Lima gelar juara Liga Inggris, satu trofi Piala FA, enam gelar juara Piala Liga Inggris serta tiga trofi Community Shield disumbangkan Aguero untuk Manchester Biru.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2408 seconds [13]