Balap Lainnya | Detail

Profil Sean Gelael, Pembalap Indonesia yang Diremehkan Jerome Polin

Basudiwa Supraja
Rabu, 26 Januari 2022, 13:47 WIB
Profil Sean Gelael, Pembalap Indonesia yang Diremehkan Jerome Polin
Sean Gelael. (FOTO: JOTA).

SEAN Gelael sedang heboh diperbincangkan warganet. Pasalnya belum lama ini dia tersinggung dengan pernyataan Youtuber ternama, Jerome Polin, yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (24/1/2022).

Sean Galael merupakan sosok pembalap Indonesia yang telah berkancah di dunia internasional. Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael ini lahir di Jakarta pada 1 November 1996.

Saat ini Sean tergabung dengan tim balap mobil asal Inggris, Jota Sport. Dia tengah mengarungi ajang balapan di Kejuaraan Dunia FIA Endurance

Sean Gelael

Sejak 2011 lalu, Sean telah ikut serta dalam kejuaraan balap Karting Open Asia. Pada ajang balapan level Formula 125 itu, Sean berhasil finis di posisi ketiga di klasemen saat itu.

Sean kemudian turut berpartisipasi dalam ajang Kejuaraan Formula 3 Eropa pada 2013. Dia pun tergabung dalam anak tim dari Formula 1 (F1) McLaren, Double R Racing.

Pengalamannya di dunia balap dunia sudah menghiasi perjalanan kariernya. Dia berhasil menaiki podium pertamanya di kejuaraan Formula 3 Inggris di Silverstone.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1317 seconds [12]